Tanpa Obat, Begini 6 Cara Redakan Flu dan Batuk

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tanpa Obat, Begini 6 Cara Redakan Flu dan Batuk

Tanpa Obat, Begini 6 Cara Redakan Flu dan Batuk

KEPONEWS.COM - Tanpa Obat, Begini 6 Cara Redakan Flu dan Batuk MUSIM penghujan telah tiba, cuaca pun yang tadinya panas dan gersang menjadi sejuk dan dingin. Pada musim ini kamu harus berhati-hati karena badan menjadi lebih mudah terserang penyakit, hal itu dikar...
Loading...

MUSIM penghujan telah tiba, cuaca pun yang tadinya panas dan gersang menjadi sejuk dan dingin. Pada musim ini kamu harus berhati-hati karena badan menjadi lebih mudah terserang penyakit, hal itu dikarenakan adanya perubahan suhu yang terjadi. Nah beberapa penyakit yang dapat menyerang saat hujan yaitu flu dan batuk.

Nah agar terhindar dari flu dan batuk, Kamu harus menjaga daya tahan tubuh agar selalu prima. Namun kalau sudah merasa flu dan batuk mulai menyerang, Kamu bisa meredakannya meski tanpa obat. Berikut cara jitunya, seperti dikuti WebMD.

Ilustrasi flu dan batuk

1. Minum satu sendok teh madu

Madu merupakan obat tradisional yang bisa kamu gunakan untuk meredakan batuk. Cobalah dengan meminum madu, seperti menambahkan satu sendok madu pada teh yang akan kamu minum. Namun jangan berikan madu pada anak dibawah umur satu tahun.

2. Minum cukup

Minum akan membuat tenggorokan mu menjadi lembab dan nyaman. Hampir semua minuman tidak masalah kecuali alkohol atau minuman berkafein karena itu dapat membuat tenggorokan mu kering. Untuk lebih maksimal coba konsumsi minuman yang hangat, seperti teh hangat atau kamu bisa mengkonumsi sup ayam untuk menghangatkan saluran udara kamu. Tidak hanya akan menghidrasi, tetapi kehangatan membantu memecah lendir.

Selanjutnya

Comments