Tanpa Naturalisasi, 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tanpa Naturalisasi, 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia

Tanpa Naturalisasi, 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia

KEPONEWS.COM - Tanpa Naturalisasi, 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia Di tengah ketidakpastian kapan proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai, Timnas Indonesia U-20 nyatanya masih bisa diperkuat para pemain keturunan lainnya. Siapa saja...

Di tengah ketidakpastian kapan proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai, Timnas Indonesia U-20 nyatanya masih bisa diperkuat para pemain keturunan lainnya. Siapa saja mereka?

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang akan digelar pada 1-28 Februari mendatang.

TC kali ini akan dijadikan persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tidak ada nama trio pemain berdarah Belanda Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Gol ke Gawang Brunei di Piala AFF 2022 akan Selalu Diingat Spasojevic Seumur Hidup

Proses naturalisasi ketiganya saat ini masih berjalan dan PSSI tidak bisa menggaransi proses perubahan kewarganegaraan mereka bisa selesai sebelum Piala Asia U-20 2023.

Dua calon pemain naturalisasi Ivan Jenner dan Justin Hubner di kantor PSSI (pssi.org)Dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner di kantor PSSI (pssi.org)

Di tengah situasi itu, Shin Tae-yong ternyata membawa tiga pemain keturunan lainnya yang sudah dipastikan bisa langsung membela Timnas Indonesia U-20.

Beberapa nama pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae-yong memang berstatus sebagai wajah baru yang akan menghiasi skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023.

Namun, ada pula satu nama pemain yang sudah bolak-balik dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu ke Timnas Indonesia di banyak sekali kelompok usia.

Berikut Suara menyajikan tiga pemain keturunan yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Daftar Pemain Abroad yang Pulang ke Indonesia, Terbaru Witan Sulaeman

1. Ronaldo Kwateh

Comments