Tanpa Modal, Begini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tanpa Modal, Begini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Tanpa Modal, Begini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

KEPONEWS.COM - Tanpa Modal, Begini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Ilustrasi cara mendapatkan uang dari internet. (pexels/Peter Cors) Di tengah masa pandemi karena virus corona, tidak dapat dipungkiri jikalau beberapa orang sulit mendapat pekerjaan hingga kehilangan...

Ilustrasi cara mendapatkan uang dari internet. (pexels/Peter Cors)

Di tengah masa pandemi karena virus corona, tidak dapat dipungkiri jikalau beberapa orang sulit mendapat pekerjaan hingga kehilangan pekerjaannya. Tanpa modal sama sekali, berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet.

Kemajuan teknologi dan kecepatan internet memang perlu digunakan semaksimal mungkin. Tidak ada salahnya jikalau kamu memanfaatkan kemajuan zaman ini untuk mendapatkan keuntungan berupa uang tambahan.

Namun, kalau kamu mengikuti cara mendapatkan uang dari internet berikut ini, perlu kehati-hatian agar tidak terjerat dalam penipuan online yang kian hari kian marak terjadi ini ya.

Selain itu, perlu kesabaran besar sebelum kemudian serius berupaya mendapatkan uang dari internet. Hal ini karena tidak semua kesuksesan dapat diraih dengan cara yang praktis dan mudah. Untuk kamu, berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet.

1. Menjadi selebgram

Ilustrasi selebgram. (Pixabay)Ilustrasi selebgram. (Pixabay)

Selebgram saat ini menjadi salah satu profesi menjanjikan yang memberikan banyak keuntungan. Modal followers yang banyak serta feed Instagram yang menarik membuat selebgram dapat menjadi salah satu pekerjaan tempat kamu mendapatkan uang dari internet.

2. Buka online shop

Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)Ilustrasi. (Pixabay)

Mulai membuka usaha dengan membangun online shop merupakan salah satu hal yang bisa kamu kerjakan untuk mendapatkan uang dari internet. Banyak sekali hal kini bisa kamu jual secara online dengan memanfaatkan situs e-commerce atau bahkan akun Instagram sendiri.

3. Menjadi dropshipper

Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)

Jikalau kamu tidak mempunyai barang atau usaha yang dapat digunakan untuk online shop, kamu bisa menjadi seorang dropshipper. Bekerja sama dengan online shop ternama dan menjadi dropshipper bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

4. Menjadi YouTuber

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya merupakan menjadi YouTuber. Bermodalkan kamera HP atau kamera profesional dan konten yang menarik, dipastikan cara ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan sebagai seorang YouTuber.

5. Menjadi Blogger

Ilustrasi Blogger/UnsplashIlustrasi Blogger. (Unsplash)

Kalau menulis merupakan hobi kamu, maka menjadi blogger merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Mengubah hobi menjadi pekerjaan profesional yang tentunya juga mendapatkan bayaran tentu saja menarik untuk diikuti serta dilakukan oleh siapa saja. Jangan lupa untuk memanfaatkan monetisasi dari hal ini ya.

6. Freelancer

Ilustrasi laptop. (Pixabay/Free-Photos)Ilustrasi laptop. (Pixabay/Free-Photos)

Selain beberapa cara mendapatkan uang dari internet di atas, kamu juga bisa mencari lowongan sebagai freelancer. Saat ini, telah banyak platform freelancer yang bisa kamu jajal untuk mendapatkan pekerjaan sampingan dalam banyak sekali bidang ini.

7. Menjadi tutor online

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)Ilustrasi. (pexels/Edward Jenner)

Manfaatkan kemampuan kamu dalam beberapa pelajaran untuk menjadi seorang tutor online. Memanfaatkan beberapa software dan situs belajar online, kamu bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang tutor online.

8. Menjual stok foto

Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)

Menjual stok foto di beberapa situs bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Hasil jepretan ciamik kamu dapat kamu jual secara resmi di beberapa situs seperti Shutterstock, Flickr, Unpslash, dan lain-lain.

9. Mengisi survey online

Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)

Beberapa perusahaan ternama saat ini kerap membuka survey online yang tentu saja dibayar. Cukup praktis dan mudah, cara mendapatkan uang dari internet hanya bermodal internet dan kesabaran kamu mengisi survey online.

10. Mengelola sosial media

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Cara mendapatkan uang dari internet berikutnya merupakan dengan mengelola sosial media milik beberapa perusahaan besar. Kalau kamu mempunyai skill mmengelola sosial media dengan baik, maka cara ini wajib kamu coba. Perlu diketahui, bekerja sebagai seorang yang mengelola sosial media ini memberikan bayaran yang menggiurkan lho.

Itu tadi 10 cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba tanpa memakai modal apapun. Kamu tertarik mau mencoba yang mana?

Comments