Tanpa Dukungan GMS, Huawei Tambah 70 Aplikasi Baru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tanpa Dukungan GMS, Huawei Tambah 70 Aplikasi Baru

Tanpa Dukungan GMS, Huawei Tambah 70 Aplikasi Baru

KEPONEWS.COM - Tanpa Dukungan GMS, Huawei Tambah 70 Aplikasi Baru Huawei tengah berusaha agar bisa menghadirkan banyak sekali software Android populer, untuk ekosistemnya agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Selepas pemerintah Amerika Serikat menjatuhkan embargo d...

Huawei tengah berusaha agar bisa menghadirkan banyak sekali software Android populer, untuk ekosistemnya agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Selepas pemerintah Amerika Serikat menjatuhkan embargo dagang untuk Huawei, produsen teknologi asal China ini praktis tidak bisa mengandalkan Google Mobile Services (GMS) termasuk Play Store, yang berisi banyak software.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (9/2/2020), Huawei berencana akan menambahkan 70 software Android paling populer untuk deretan ponsel terbarunya nanti.

Gilanya, semuanya software tersebut akan terpasang langsung pada ponsel, sehingga pengguna tidak perlu repot memikirkan cara mengunduh software populer Android di ponsel Huawei. Nantinya, aplikasi-aplikasi tersebut akan dikelompokkan berdasarkan wilayah, serta akan diperbarui berdasarkan daftar populer di Play Store.

Bocoran Huawei P40. [Twitter]Bocoran Huawei P40. [Twitter]

Meski begitu, Huawei tetap tidak bisa menghadirkan beberapa software populer seperti Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp karena pembuat software tersebut berasal dari Negeri Paman Sam.

Sementara itu, laporan mengenai rencana kehadiran 70 software populer ini, berasal dari presentasi tertutup yang diadakan oleh Huawei untuk jurnalis dari Eropa Timur.

Konon, Huawei akan mulai menerapkan rencana baru ini pada seri P40, yang diprediksi akan meluncur pada 26 Maret 2020 mendatang.

Comments