Tanggapi Pernyataan Trump, WHO Serukan Stop Politisasi Virus Corona

Internasional

News / Internasional

Tanggapi Pernyataan Trump, WHO Serukan Stop Politisasi Virus Corona

Tanggapi Pernyataan Trump, WHO Serukan Stop Politisasi Virus Corona

KEPONEWS.COM - Tanggapi Pernyataan Trump, WHO Serukan Stop Politisasi Virus Corona Hyosub Shin / AP, Marietta Daily, Gwinnett Daily Post, WXIA-TV, WGCL-TV Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di mar...
Tanggapi Pernyataan Trump, WHO Serukan Stop Politisasi Virus Corona

Hyosub Shin / AP, Marietta Daily, Gwinnett Daily Post, WXIA-TV, WGCL-TV

Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta pada hari Jumat, 6 Maret 2020. Perjalanan Presiden Trump ke Pusat-pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang secara singkat pergi pada hari Jumat karena kekhawatiran yang tidak berdasar bahwa seseorang di sana telah mengontrak virus corona, kembali aktif, memberi presiden kesempatan lagi untuk menenangkan kekhawatiran perihal penyebaran virus di Amerika.Presiden Donald Trump memegang foto coronavirus sebagai Dr. Steve Monroe, benar, dengan CDC berbicara kepada anggota pers di markas Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta pada hari Jumat, 6 Maret 2020. Perjalanan Presiden Trump ke Pusat-pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang secara singkat pergi pada hari Jumat karena kekhawatiran yang tidak berdasar bahwa seseorang di sana telah mengontrak virus corona, kembali aktif, memberi presiden kesempatan lagi untuk menenangkan kekhawatiran perihal penyebaran virus di Amerika.

JENEWA - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan persatuan dunia dalam memerangi virus corona (Covid-19) dan stop politisasi virus.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menanggapi kritikan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenai penaganan virus corona (Covid-19).

Untuk itu Tedros mendesak Amerika Serikat untuk bergabung dengan China dalam memerangi penyakit ini daripada hanya menyalahkan.

"Amerika Serikat dan China harus bersama-sama dan melawan musuh berbahaya ini," Tedros mengatakan dalam konferensi pers virtual di Jenewa.

"Fokus dari semua partai politik harus menyelamatkan rakyat mereka. Harap jangan mempolitisir virus ini."

Donald Trump Ngamuk, Tuding Data Penelitian WHO Salah dan Pro China

Dia meminta semua negara di dunia untuk menghentikan politisasi Covid-19.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan memotong pendanaan AS untuk WHO.

Trump menuduh Badan Kesehatan PBB itu "sangat China sentris" dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Dalam Konferensi pers harian di Gedung Putih, Trump berjanji akan menahan pendanaan AS untuk WHO. Demikian dikutip dari Skynews, Rabu (8/4/2020).

AS ialah salah satu pendukung keuangan terbesar di WHO.

Comments