Tanggapi insiden tepis tangan fans, begini klarifikasi Dian Sastro

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tanggapi insiden tepis tangan fans, begini klarifikasi Dian Sastro

Tanggapi insiden tepis tangan fans, begini klarifikasi Dian Sastro

KEPONEWS.COM - Tanggapi insiden tepis tangan fans, begini klarifikasi Dian Sastro Beredarnya sebuah video Dian Sastro menepis dan seolah bergidik ketika diajak fans berfoto membuat ibu dua orang anak ini langsung panen hujatan dalam beberapa hari ini. Image protagonis yang selama i...

Beredarnya sebuah video Dian Sastro menepis dan seolah bergidik ketika diajak fans berfoto membuat ibu dua orang anak ini langsung panen hujatan dalam beberapa hari ini. Image protagonis yang selama ini ia tampilkan dalam film yang ia bintangi, seperti luluh seketika ketika video ini beredar.

Insiden juga berpengaruh terhadap film yang dibintanginya dan baru tayang, Kartini. Bahkan banyak netter yang kemudian membanjiri kolom komentar sutradara dan pemain film Kartini lainnya. Kebanyakan dari netizen merasa kecewa dengan sikap pemeran utamanya ini.

Menanggapi kejadian ini, Dian pun akhirnya angkat bicara. Pada hari ini, Kamis (20/4), wanita 35 tahun ini pun memberikan klarifikasi atas sikapnya yang dinilai kurang menghargai oleh netter. Pemeran 'Cinta' ini mengunggah sebuah quote dari R.A Kartini.

"Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia."

Kutipan itu pun tak lupa diberi caption yang menerangkan bahwa dirinya ialah Dian Sastro yang sama dengan perempuan-perempuan lainnya. Dian Sastro berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan peran sebagai seorang istri dan ibu.

"Ketika bekerja, saya mencoba total sebagai figur publik, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan ketika menjalani kehidupan pribadi, terutama ketika bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka. Saya pun melihat situasi, kalo memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto. Terkadang bila ada penggemar yang karena begitu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan. Saya paham itu risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu & seorang istri," tulis wanita berzodiak Pisces ini.

Di akhir kalimat caption itu, Dian juga menambahkan bahwa ia akan mendapatkan dengan lapang dada segala kritik dari penggemar. Menurutnya, apa yang terjadi dalam video itu ialah unsur yang tak disengaja dan dirinya sama sekali tidak berniat untuk terlihat tak ramah atau pun tak sopan.

"Mengenai insiden tempo hari. Sejujurnya itu hal yang tak disengaja. Ada seseorang dari belakang yang tiba-tiba memegang badan saya, dan karena kaget serta refleks, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidak ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yg sebenarnya terjadi," tambahnya.

Menanggapi klarifikasi Dian, netter pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar.

"Smg mba dian lebih bersahaja ga cuma sekedar kata2 dan goresan pena tp tulus dr hati ya mba," tulis pemilik akun @ocha2081.

"Captionx bgus...tp mungkin lebih bagus lagi klo terselip kata "maaf" meminta mf tdk akan membuat kita lebih rendah dimt org justru bs memperlihatkan sisi bijaksana dan sikap rendah hti kita. Semoga tetap sukses utk filmnya," sahut netizen @tytha.id.

Ada juga netizen yang membela sang idola dan mengatakan, "Ngapain Dian minta maaf, yg minta maaf harusnya orang yg pegang2 dia seenaknya lah."

Wah, apa pun itu sebaiknya sebagai netizen kita jangan asal menghakimi dan menghujat ya, guys.

(gib)

Comments