Tanggapan Gojek Soal Nadiem Makariem Jadi Calon Menteri Kabinet Jokowi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tanggapan Gojek Soal Nadiem Makariem Jadi Calon Menteri Kabinet Jokowi

Tanggapan Gojek Soal Nadiem Makariem Jadi Calon Menteri Kabinet Jokowi

KEPONEWS.COM - Tanggapan Gojek Soal Nadiem Makariem Jadi Calon Menteri Kabinet Jokowi Nadiem Makarim. (Instagram/ nadiemmakarimofficial) Pendiri Gojek, Nadiem Makarim telah menemui panggilan Presiden Jokowi di Istana. CEO Gojek ini disebut-sebut akan menduduki jabatan menteri dalam ka...

Nadiem Makarim. (Instagram/ nadiemmakarimofficial)

Pendiri Gojek, Nadiem Makarim telah menemui panggilan Presiden Jokowi di Istana. CEO Gojek ini disebut-sebut akan menduduki jabatan menteri dalam kabinet Jokowi yang baru.

Nadiem Makarim sendiri sudah mengundurkan diri dari Gojek, setelah ia dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana pada Senin (21/10/2019).

"Hari ini Nadiem dipanggil Bapak Presiden untuk muncul di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita.

"Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," imbuh dia.

Nadiem Makarim, setelah bertemu dengan Presiden Jokowi selama sekitar 40 menit di Istana pada Senin, mengaku telah mendapatkan tawaran untuk masuk ke pemerintahan. Meski demikian ia tak merinci pos apa yang akan diduduki.

Nadiem Makarim gabung kabinet Jokowi- Ma'ruf. (Ummi Hadyah Saleh)Nadiem Makarim gabung kabinet Jokowi - Ma'ruf. (Ummi Hadyah Saleh)

"Saya sudah dikasih tahu dan saya sudah mendapatkan secara formal," kata Nadiem ketika ditanya oleh wartawan.

Sebagai ganti Nadiem, Gojek kini akan dipimpin oleh Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek.

"Kami telah mempunyai rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan," lanjut Nila.

Posisi apakah yang akan diemban Nadiem Makarim di kabinet Jokowi nanti? Apakah masih berkaitan dengan apa yang dilakukannya bersama Gojek selama ini? ( Liberty Jemadu).

Comments