Tangga Darurat di Tol Japek Layang Rampung Akhir Bulan Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Tangga Darurat di Tol Japek Layang Rampung Akhir Bulan Ini

Tangga Darurat di Tol Japek Layang Rampung Akhir Bulan Ini

KEPONEWS.COM - Tangga Darurat di Tol Japek Layang Rampung Akhir Bulan Ini JAKARTA - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) tengah mengerjakan pembangunan delapan tangga darurat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), Ditargetkan pembangunannya rampung pada akhir bulan...
Loading...

JAKARTA - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) tengah mengerjakan pembangunan delapan tangga darurat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), Ditargetkan pembangunannya rampung pada akhir bulan ini.

Saat ini kami telah menyelesaikan enam dari total delapan tangga darurat yang harus dibangun di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Kami menargetkan, pembangunan seluruh tangga darurat tersebut selesai pada akhir Februari 2020. Namun, baru akan bisa digunakan pada pertengahan Maret 2020 karena masih ada finishing pemasangan guard rail untuk pelindung tangga di atas dan pekerjaan perapihan di bawahnya, ujar Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono, dalam keterangannya, Kamis (27/2/2020).

Jasa Marga Ungkap Alasan Tol Layang Jakarta-Cikampek Belum Bertarif

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan dilengkapi dengan delapan titik tangga darurat. Kedelapan tangga darurat tersebut akan terpasang di tengah/median jalan tol, tidak jauh dari area U-Turn. Tepatnya, terletak di Km 13 + 200, Km 17 + 200, Km 21 + 500, Km 24 + 800, Km 28 + 300, Km 31 + 900, Km 36 + 700, dan Km 38 + 600.

Tangga Darurat

Djoko menegaskan bahwa penggunaan tangga tersebut nantinya hanya untuk keperluan darurat, misalnya evakuasi korban kecelakaan yang disupervisi oleh petugas layanan jalan tol Jasa Marga. Tangga darurat ini tidak dapat digunakan pengguna jalan untuk keperluan-keperluan lainnya seperti buang air, makan ataupun istirahat.

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Masih Gratis, Sampai Kapan?

Teknisnya, pengguna jalan yang mengalami keadaan darurat akan diarahkan petugas untuk menuruni anak tangga darurat menuju ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang berada di bawah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Nanti, akan ada petugas kami yang siaga di median/tengah jalan tol untuk membantu pengguna jalan, jelas Djoko.

Selanjutnya

Comments