Tandang ke Stamford Bridge, Klopp Waspadai Keganasan Pemain Muda Chelsea

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tandang ke Stamford Bridge, Klopp Waspadai Keganasan Pemain Muda Chelsea

Tandang ke Stamford Bridge, Klopp Waspadai Keganasan Pemain Muda Chelsea

KEPONEWS.COM - Tandang ke Stamford Bridge, Klopp Waspadai Keganasan Pemain Muda Chelsea Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan para pemainnya untuk mempersiapkan mental menghadapi pertarungan sengit dengan para pemain muda Chelsea dalam laga big match pekan ke-6 Liga Inggris yang ak...

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan para pemainnya untuk mempersiapkan mental menghadapi pertarungan sengit dengan para pemain muda Chelsea dalam laga big match pekan ke-6 Liga Inggris yang akan digelar di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019).

Klopp sangat mewaspadai pasukan muda Chelsea karena dirinya pernah berada di posisi yang sama dengan manajer The Blues saat ini, Frank Lampard. Sebagaimana diketahui, sebelum membesut Liverpool, Klopp pernah menggemparkan Eropa dengan pasukan dinamis Borussia Dortmud yang saat itu ditopang oleh para pemain berbakat Mario Goetze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski.

Ia melihat lebih dari sedikit kesamaan antara tim Dortmund yang memenangi Bundesliga secara beruntun dan mencapai final Liga Champions pada 2013, dan cara Lampard menempatkan keyakinannya pada anak-anak muda di kubu the Blues.

Striker muda Chelsea, Tammy Abraham. (Ozan Kose/AFP).Striker muda Chelsea, Tammy Abraham. (Ozan Kose/AFP).

"Ini tim yang sangat menarik, ini mengingatkan saya sedikit mengenai tim saya di Dortmund bertahun-tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini," kata Klopp seperti dikutip Antara dari AFP, Sabtu (21/9/2019).

"Orang selalu membicarakan betapa mudanya mereka, tapi mereka hanya bermain karena mereka sebagus itu, mereka tidak bermain karena mereka semuda itu."

"Mereka memasukkan Christian Pulisic pada musim panas dan semua pemain di sekelilingnya punya nilai yang sama, Tammy Abraham, Mason Mount, (Callum) Hudson-Odoi.

"Tim yang bagus, hormat saya untuk mereka."

Manajer Chelsea Frank Lampard (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya saat sesi latihan menjelang menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFPManajer Chelsea Frank Lampard (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya saat sesi latihan menjelang menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFP

Lulusan akademi sepak bola ChelseaTammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomorimenikmati awal musim dengan cukup baik. Sebagaimana diketahui, Lampard mengandalkan pemain muda menyusul larangan transfer bagi Chelsea.

Abraham sudah mencetak tujuh gol musim ini, sementara Mount berharap tampil akhir pekan ini setelah pulih dari cedera engkel yang dialaminya di laga Liga Champions Rabu, (18/9/2019), saat timnya dikalahkan Valencia.

Comments