Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan Ini

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan Ini

Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan Ini

KEPONEWS.COM - Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan Ini Jakarta - Meski masih akan dilangsungkan pada bulan Januari tahun depan, dapat diprediksi bila pemandangan karpet merah Golden Globes 2018 akan berbeda dari biasanya. Tahun depan, karpet merah ajang p...
Jakarta - Meski masih akan dilangsungkan pada bulan Januari tahun depan, dapat diprediksi bila pemandangan karpet merah Golden Globes 2018 akan berbeda dari biasanya. Tahun depan, karpet merah ajang penghargaan tersebut akan dipenuhi deretan tamu wanita yang memakai busana hitam. Bukan karena hitam ialah tren warna 2018 namun untuk alasan yang lebih dalam.

Seperti diketahui, industri hiburan dan perfilman Hollywood tahun ini dihebohkan dengan banyak sekali laporan kasus pelecehan seksual. Kebanyakan korban merupakan wanita dan beberapa dari mereka merupakan aktris. Pelecehan seksual pun dilaporkan bayak dilakukan para pria berkuasa di industri hiburan, seperti Harvey Weinstein, Louis C.K, hingga Matt Lauer.

 Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan IniFoto: Golden Globes (Frazer Harrison/Getty Images)
Sejumlah korban telah melaporkan peristiwa tidak menyenangkan tersebut pada pihak berwajib. Hal tersebut kemudian menginspirasi wanita-wanita lain untuk melakukan hal serupa. Untuk mendukung gerakan tersebut, para tamu wanita yang akan hadir pada Golden Globes 2018 akan melanjutkan pesan dengan kompak pakai warna hitam.

Ya, dipastikan jikalau sejumlah undangan wanita tahun ini akan menggunakan busana hitam sebagai bentuk protes atas penyerangan dan pelecehan seksual kepada wanita. Ide tersebut dilaporkan datang dari satu grup aktris yang memutuskn untuk memakai baju hitam sebagai bentuk solidaritas ketika datang ke Golden Globes 2018.

"Gerakan ini telah menyebar dengan cepat dan hampir semua wanita yang dinominasikan dan tamu lain akan berpartisipasi. Dan semua stylist yang sudah melakukan fitting sekarang mengganti (busana) pilihan awal klien mereka untuk Globes," kata sumber pada Us Weekly.

 Tamu Wanita Golden Globes 2018 Kompak Pakai Busana Hitam untuk Alasan IniFoto: Getty Images
Meski begitu, belum diketahui secara pasti siapa saja tamu dan nominator yang akan pakai busana hitam. Namun dilihat dari daftar nomminasi dan presenter wanita, kemungkinan para pesohor seperti, Meryl Streep, Jessica Chastain, Helen Mirren, Emma Stone, Nicole Kidman, hingga Resse Witherspoon akan memilih busana hitam.

Hal ini pun bukan satu-satunya bentuk protes yang akan dilakukan pada ajang penghargaan. SAG 2018 juga bakal menampilkan para presenter yang semuanya merupakan wanita untuk menyaluti mereka yang berani melaporkan tindak pelecehan. (dtg/dtg)

Comments