Tampil Minor di Qatar, KTM Akui Zarco Kesulitan Kendarai Motor Barunya

MotoGP

Sports / MotoGP

Tampil Minor di Qatar, KTM Akui Zarco Kesulitan Kendarai Motor Barunya

Tampil Minor di Qatar, KTM Akui Zarco Kesulitan Kendarai Motor Barunya

KEPONEWS.COM - Tampil Minor di Qatar, KTM Akui Zarco Kesulitan Kendarai Motor Barunya MATTIGHOFEN Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, tak bisa meraih hasil manis di balapan seri perdana MotoGP 2019. Menurut salah satu teknisi KTM, Florian Ferracci, hal ini terjadi karena Zarco...
Loading...

MATTIGHOFEN Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, tak bisa meraih hasil manis di balapan seri perdana MotoGP 2019. Menurut salah satu teknisi KTM, Florian Ferracci, hal ini terjadi karena Zarco masih kesulitan untuk mengendarai motor barunya. Karena itu, Zarco pun meminta kepada KTM untuk menciptakan motor yang lebih mudah dikendarai.

Di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Zarco memang tak bisa tampil apik. Pembalap asal Prancis itu hanya dapat bertengger di posisi ke-13. Catatan waktunya terpaut 15 detik dengan Andrea Dovizioso yang finis pertama di Qatar. Dengan menempati posisi ini, Zarco pun hanya bisa meraih satu poin.

Johann Zarco

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan Zarco. Menurut Ferracci, kondisi ini terjadi karena Zarco merasa kelelahan mengendarai motor KTM. Ia belum benar-benar menyesuaikan diri dengan kendaraan tim barunya tersebut.

KTM Jadikan Hasil GP Qatar Sebagai Motivasi Balapan Selanjutnya

Kondisi ini dapat terlihat jelas pada performa Zarco di sepanjang balapan. Ia tampak begitu kesulitan untuk melaju di Sirkuit Losail. Alhasil, beberapa kesalahan pun dilakukan rekan setim Pol Espargaro itu yang akhirnya membuatnya tercecer ke posisi bawah.

Johann Zarco

"Johann (Zarco) ingin motor yang lebih mudah dikendarai dan tidak terlalu melelahkan. Prioritasnya ialah membuat balapan yang sangat teratur dengan semua putaran cepat. Tapi putarannya tak terlalu baik karena kesalahan, karena motornya tidak berjalan dengan baik atau sebaliknya. Prioritasnya ialah membuat motor mudah dikendarai di sepanjang lomba, ujar Ferracci, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (14/3/2019).

(dji)


Loading...

Comments