Tampil Melempem, Valentino Rossi Buka-bukaan soal Kesulitannya di MotoGP 2021

MotoGP

Sports / MotoGP

Tampil Melempem, Valentino Rossi Buka-bukaan soal Kesulitannya di MotoGP 2021

Tampil Melempem, Valentino Rossi Buka-bukaan soal Kesulitannya di MotoGP 2021

KEPONEWS.COM - Tampil Melempem, Valentino Rossi Buka-bukaan soal Kesulitannya di MotoGP 2021 TAVULLIA Valentino Rossi mengakui telah melalui paruh pertama MotoGP 2021 dengan sangat kurang baik. Hal itu dikarenakan ada banyak sekali alasan yang pada akhirnya membuat rider berjuluk The Doct...

TAVULLIA Valentino Rossi mengakui telah melalui paruh pertama MotoGP 2021 dengan sangat kurang baik. Hal itu dikarenakan ada banyak sekali alasan yang pada akhirnya membuat rider berjuluk The Doctor tersebut hanya bisa bertengger di peringkat ke-19 dengan total 17 poin.

Menurut pemaparan Rossi, ada dua faktor yang membuatnya gagal tampil bersinar di sembilan seri balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2021. Alasan pertama karena ia masih kesulitan memaksimalkan motor YZR-M1.

Masalah motor memang selalu menjadi penyebab kurang maksimalnya Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, bila melihat performa motor YZR-M1 di MotoGP 2021, sebenarnya kuda besi Yamaha itu sudah mengalami peningkatan.

Uccio Bocorkan Kapan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi

Terbukti dengan pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo yang sejauh ini sudah mencatat empat kemenanga hingga akhirnya dapat berdiri di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan total 156 poin.

Dengan fakta Quartararo itu, seharusnya motor bukanlah menjadi alasannya. Apalagi mengingat meski Rossi kini membela tim satelit, ia tetap dipercayai memakai motor yang sama dengan Quartararo dan Maverick Vinales.

Selain faktor motor YZR-M1, Rossi juga menilai para pembalap serta tim kini jauh lebih kompetitif dari sebelum-sebelumnya. Mungkin semakin para pembalap yang lain menjadi alasan mengapa Rossi kesulitan untuk bersinar saat balapan berlangsung.

Comments