Tampil Kurang Apik di Tes Pramusim, Guintoli Bela Joan Mir

MotoGP

Sports / MotoGP

Tampil Kurang Apik di Tes Pramusim, Guintoli Bela Joan Mir

Tampil Kurang Apik di Tes Pramusim, Guintoli Bela Joan Mir

KEPONEWS.COM - Tampil Kurang Apik di Tes Pramusim, Guintoli Bela Joan Mir HAMAMATSU Test rider Suzuki Esctar, Sylvain Guintoli, buka suara soal penampilan Joan Mir di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Menurut Guintoli, hasil...
Loading...

HAMAMATSU Test rider Suzuki Esctar, Sylvain Guintoli, buka suara soal penampilan Joan Mir di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Menurut Guintoli, hasil kurang apik yang diraih Mir kala itu tak seharusnya dipermasalahkan.

Di tes tersebut, Mir memang tak bisa berbicara banyak. Pembalap asal Spanyol itu hanya bisa bertengger di posisi ke-15 pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Bila dibandingkan dengan hasil yang diraih pembalap rookie lainnya, hasil yang diraih Mir terbilang kurang apik. Karena, ia terpaut begitu jauh dengan rider anyar Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, yang berhasil bertengger di tempat kedua.

Joan Mir

Melihat kondisi ini, Guintoli pun memberi pembelaan. Menurutnya, hasil di tes pramusim tak bisa dijadikan patokan karena kondisi saat tes yang berubah-ubah. Karena itu, Guintoli pun tetap menyambut positif hasil yang diraih Mir kala itu.

Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten

Apalagi, bila dibandingkan dengan pembalap debutan lainnya, hasil yang diraih Mir tak begitu buruk. Namanya berada di urutan kedua. Di bawahnya, ada dua pembalap rookie lain, adalah rider anyar Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (ke-16) dan pembalap debutan Tech 3 KTM, Miguel Oliveira (ke-19).

Joan Mir

"Kamu harus sangat berhati-hati dalam menganalisis waktu. Kondisi cuaca sangat bervariasi dan kondisi lintasan tidak selalu sama saat kami melaju. Beberapa pembalap membuat putaran tercepat mereka di 1 menit 59 detik pada sore hari. Jadi, Kamu harus mengambil langkah mundur karena ini ialah momen terpanas," ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senn (11/2/2019).

(dji)

Comments