Tambahan Poin Bai Pembalap Fastest Lap Bikin Skeptis Toto Wolff

Formula 1

Sports / Formula 1

Tambahan Poin Bai Pembalap Fastest Lap Bikin Skeptis Toto Wolff

Tambahan Poin Bai Pembalap Fastest Lap Bikin Skeptis Toto Wolff

KEPONEWS.COM - Tambahan Poin Bai Pembalap Fastest Lap Bikin Skeptis Toto Wolff LONDON - Bos Mercedes, Toto Wolff, skeptis dengan pemberian poin untuk pembalap dengan catatan waktu tercepat, alias fastest lap, di setiap sesi balapan Formula 1. Aturan anyar Formula 1 tersebut r...
Loading...

LONDON - Bos Mercedes, Toto Wolff, skeptis dengan pemberian poin untuk pembalap dengan catatan waktu tercepat, alias fastest lap, di setiap sesi balapan Formula 1.

Aturan anyar Formula 1 tersebut resmi diterapkan oleh Liberty Media mulai musim kompetisi 2019.

Berkat regulasi itu pembalap dengan raihan waktu tercepat (fastest lap) yang berhasil finis di top 10 bakal mendapat satu poin tambahan.

Regulasi baru ini diharapkan bisa mendongkrak daya saing antar-pembalap yang berlaga pada ajang balap mobil jet darat itu.

Namun penilaian lain datang dari kepala tim Mercedes, Toto Wolff, yang merasa skeptis terhadap peraturan baru tersebut.

Saya ragu dengan konsep tambahan poin bagi pembalap yang bisa mencatat putaran tercepat," kata Wolff .

"Suatu hari bisa saja mereka berakhir di tembok (kecelakaan, red) dan membuang banyak poin. Saya harap itu tidak terjadi pada tim kami, Mercedes," ujar pria asal Austria ini.

Meski tidak sepenuhnya setuju dengan regulasi itu, setidaknya hingga seri kedua Mercedes masih memuncaki klasemen konstruktor musim ini.

Pabrikan asal Jerman itu telah mengoleksi 87 poin berkat torehan yang dibukukan oleh Lewis Hamilton (43 poin) dan Valtteri Bottas (44 poin) dari dua seri balap yang sudah terjadi.

Bottas unggul satu poin dari Hamilton berkat torehan fastest lap yang dibukukannya pada balapan perdana musim ini, F1 GP Australia 2019.

Mercedes pun untuk sementara unggul 39 poin dari Ferrari yang berada satu setrip di bawah mereka pada tabel klasemen konstruktor F1 2019.

Loading...
Tambahan Poin Bai Pembalap Fastest Lap Bikin Skeptis Toto Wolff
Loading...

Comments