Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Obyek Foto-foto Terbaru di Palembang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Obyek Foto-foto Terbaru di Palembang

Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Obyek Foto-foto Terbaru di Palembang

KEPONEWS.COM - Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Obyek Foto-foto Terbaru di Palembang PALEMBANG - Berencana menghabiskan akhir pekan tapi resah ingin kemana? Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya (TPKS) yang berada di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang, ini ialah sala...

PALEMBANG - Berencana menghabiskan akhir pekan tapi resah ingin kemana?

Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya (TPKS) yang berada di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang, ini ialah salah satu solusi untuk menghabiskan berakhir pekan anda dengan orang tersayang.

Bila berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan dapat melihat peninggalan kerajaan Sriwijaya zaman dahulu. Selain terdapat banyak peninggalan sejarah Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Gandus dengan luasnya 72 hektar didalamnya terdapat dua pulau yaitu pulau Cempaka dan Pulau Nangka.

Pulau Cempaka yang Hari Jumat (5/12) lalu diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga.

Bahan-Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Keriput Pada Mata

Menurutnya, Pulau Cempaka dan Pulau Nangka tinggalan yang terdapat dikedua pulau itu merupakan tinggalan Kerajaan Sriwijaya yang belum di gali namun dia tidak tahu sampai kapan di gali dua pulau ini , untuk itu kedua pulau itu di tata dengan baik dan rapi sehingga bisa menambah income bagi PAD Sumsel.

Kita tidak bangun apa-apa di pulau itu, tapi lebih kita tata, kalau tidak kita tata akan menjadi sesuatu yang tidak berharga sama sekali, tetapi ketika kita tata dan kita bisa menceritakan dengan infografi kepada masyarakat pengunjungnya , saya kira itu akan berdampak lebih kepada edukatif sehingga hari ini kami membukanya taman wisata bagi anak-anak muda jadi menceritakan perihal sejarah lewat kekinian, katanya usai meresmikan Pulau Cempaka , di Komplek TPKS Gandus, Jumat (15/12).

Pantauan Sripoku.com sabtu, (16/12/2017) taman di hias dengan taman bunga dan ayunan yang tertata rapi. Terasa tiupan angin dari danau sambil memandang pepohonan hijau.

Tampak para pengunjung asik berswafoto di sejumlah spot foto yang sangat cantik dan instagrammable. Seperti Inspirasi dan ayu yang menghabiskan akhir pekan disini.

Kocaknya Aksi Panggung Band The Panas Dalam di Acara FFJB 2017

Mereka mengaku kalau baru pertama kali berwisata kesini

Inspirasi juga memaparkan "suasananya sangat bagus dan sejuk,"Ungkap Ide.

Simak video di atas.

Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Obyek Foto-foto Terbaru di Palembang

Comments