Taman Kasmaran, Spot Romantis Melihat Kampung Pelangi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Taman Kasmaran, Spot Romantis Melihat Kampung Pelangi

Taman Kasmaran, Spot Romantis Melihat Kampung Pelangi

KEPONEWS.COM - Taman Kasmaran, Spot Romantis Melihat Kampung Pelangi Keberadaan Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari Kota Semarang kini telah terkenal diseluruh dunia. Pengunjungkampung bercat warna-warni di pusat Kota Semarang itu kini semakin dimanjakan dengan kebe...

Keberadaan Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari Kota Semarang kini telah terkenal diseluruh dunia. Pengunjung
kampung bercat warna-warni di pusat Kota Semarang itu kini semakin dimanjakan dengan keberadaan spot indah dan gaul bernama Taman Kasmaran.

Ya, Taman Kasmaran dibangun Pemkot Semarang untuk memfasilitasi para pengunjung melihat Kampung Pelangi. Taman modern di sekitar Kali Semarang itu kini menjadi ikon wisata baru dan ruang terbuka hijau.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyebut sejumlah fasilitas dibangun di daerah Taman Kasmaran, yang berupa bangunan dua lantai tersebut. Mulai dari lokasi parkir luas, pusat masakan atau food court di lantai satu, serta spot gaul melihat kampung pelangi dari kejauhan di lantai dua.

"Namanya Taman Kasmaran sendiri merupakan singkatan dari Kali Semarang. Karena di belakang food court ini ada sungai, namanya kali Semarang," kata Hendrar usai meresmikan Taman Kasmaran, Senin, 8 Januari 2017.

Selain menjadi spot baru melihat kampung pelangi, ide pembuatan Taman Kasmaran sendiri, menurut Hendrar, menjadi gebrakan pemerintah menata pedagang kaki lima yang sebelumnya terkesan tak terawat dan kumuh.

"Harapan kami, ini menjadi tempat yang nyaman dikunjungi wisatawan di Kota Semarang," ujarnya.

Taman Kasmaran, Spot Romantis Melihat Kampung Pelangi

Keberadaan Taman Kasmaran sendiri nantinya akan sejalan dengan pengelolaan wisata Kampung Pelangi. Di mana rute pengunjung di kampung Gunung Brintik itu akan dikelola sedemikian rupa dan finish di daerah Taman Kasmaran. Sehingga secara ekonomi para pedagang di pusat masakan kampung tersebut akan terus laris.

Program penataan dan mempercantik daerah kumuh sendiri akan terus dilakukan oleh Pemkot Semarang. Namun walikota berharap agar daerah wisata baru itu dijaga baik oleh pengelola maupun wisatawan.

"Pesan saya dirawat dengan baik. Tolong dijaga kebersihannya utamanya sampah, " katanya.

Comments