Taklukkan Malmo 3-0, Chelsea Mantap ke Babak 16 Besar Liga Europa

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Taklukkan Malmo 3-0, Chelsea Mantap ke Babak 16 Besar Liga Europa

Taklukkan Malmo 3-0, Chelsea Mantap ke Babak 16 Besar Liga Europa

KEPONEWS.COM - Taklukkan Malmo 3-0, Chelsea Mantap ke Babak 16 Besar Liga Europa Chelsea berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas sepuluh pemain Malmo FF di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan tersebut memastikan Chelsea melaju ke babak 16 besar. Pada laga di Stamfor...

Chelsea berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas sepuluh pemain Malmo FF di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan tersebut memastikan Chelsea melaju ke babak 16 besar.

Pada laga di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB, Chelsea bisa mendominasi laga. Namun tiga gol Chelsea baru tercipta di babak kedua lewat Olivier Giroud, Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi.

Sementara Malmo harus bermain dengan sepuluh orang setelah Rasmus Bengtsson mendapatkan kartu kuning keduanya. Dengan kemenangan 3-0 ini membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan agregat 5-1.

Jalannya Laga

Malmo lebih dulu menekan di awal lewat sundulan Rasmus Bengtsson namun masih terlalu tinggi di atas gawang Chelsea. Sementara Chelsea balas mengancam lewat sundulan Olivier Giroud yang juga masih melambung.

Giroud kembali membahayakan gawang Malmo namun tembakan kaki kanannya masih dapat diblok di menit ke-17 Sementara peluang Ross Barkley lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti dapat diamankan kiper Malmo Johan Dahlin.

Striker Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFPStriker Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Kedua tim masih mencoba membangun serangan. Pada menit ke-40, peluang Ross Barkley lewat sepakan kaki kanannya dari jarak jauh juga kembali digagalkan oleh kiper Johan Dahlin.

Hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, Chelsea kembali melanjutkan tekanannya dan hasilnya tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-55.

Berawal dari sebuah serangan balik, Giroud berhasil mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang setelah menyambut crossing Willian dari sisi kiri.

Sementara Malmo harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-72 setelah Rasmus Bengtsson mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Emerson.

Gelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol kedua timnya ke gawang Malmo lewat tendangan bebasnya pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFPGelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol kedua timnya ke gawang Malmo lewat tendangan bebasnya pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Satu menit berselang, Chelsea sudah unggul 2-0 lewat tendangan bebas cantik yang dilakukan oleh Ross Barkley ke pojok gawang Malmo.

Tekanan masih terus dilanjutkan oleh Chelsea. Pada menit ke-84, Callum Hudson-Odoi melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 3-0 lewat sepakan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Willian.

Skor 3-0 bagi kemenangan Chelsea bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga. Dengan hasil itu Chelsea melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 5-1.

Susunan Pemain :

Chelsea: Caballero; Azpilicueta (Ampadu 79'), Rudiger, Christensen, Emerson; Kante (Loftus-Cheek 76'), Barkley (Jorginho 76'), Kovacic; Willian, Giroud, Hudson-Odoi.

Malmo: Dahlin; Vindheim, Nielsen, Bengtsson, Safari; Traustason (Gall 72'), Christiansen (Lewicki 71'), Bachirou, Rieks; Antonsson, Rosenberg (Strandberg 62').

Comments