Tak Sengaja Like Foto Mantan? Jangan Panik, Ini Ada Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tak Sengaja Like Foto Mantan? Jangan Panik, Ini Ada Tipsnya

Tak Sengaja Like Foto Mantan? Jangan Panik, Ini Ada Tipsnya

KEPONEWS.COM - Tak Sengaja Like Foto Mantan? Jangan Panik, Ini Ada Tipsnya Ilustrasi software Instagram. (unsplash/Jaelynn Castillo) Ngaku, masih suka stalking mantan di instagram, kan? Yang paling menyebalkan saat stalking merupakan tak sengaja like foto mantan di Instagra...

Ilustrasi software Instagram. (unsplash/Jaelynn Castillo)

Ngaku, masih suka stalking mantan di instagram, kan? Yang paling menyebalkan saat stalking merupakan tak sengaja like foto mantan di Instagram. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Jangan panik dulu, dong. Ada tipsnya, nih.

Stalking Instagram orang lain memang memberikan keasyikan sendiri. Karena memang takdirnya wanita tuh, suka banget kepo dan rasa penasarannya tinggi. Tapi, saking asiknya stalking, kadang tak sengaja kepencet tombol like foto yang sedang kamu lihat.

Duh! Pasti reaksi pertama ialah panik bukan main. Alasannya adalah, secara mentah kamu terancam ketahuan stalking dikarenakan telah meninggalkan like di foto tersebut.

Lebih parahnya lagi, kalau foto yang tak sengaja ke-like merupakan foto yang sudah diunggah dari berbulan-bulan, bahkan tahunan yang lalu.

Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)Ilustrasi stalking sosmed Instagram mantan. (Unsplash/Ben Kolde)

Ibarat kata, nasi sudah menjadi bubur, merasa tak ada yang bisa dilakukan lagi selain pasrah. Eits, tunggu dulu! Jangan mudah menyerah gitu, dong. Ada tips saat kamu tak sengaja like foto mantan, kok.

Dilansir dari laman Refinery29, hal pertama yang bisa kamu lakukan merupakan langsung meng-unlike foto tersebut. Kalau yang punya akun tidak sedang membuka Instagram, maka kamu bisa selamat dari rasa malu, karena notifikasi like tidak akan muncul setelah kamu meng-unlike nya.

Situasinya akan sedikit tricky apabila yang punya akun memasang notifikasi pada layar home smartphonenya. Alasannya adalah, akan terpampang nyata kalau kamu sudah ngelike foto di Instagramnya.

Gimana kalau itu terjadi?

Ilustrasi stalking media sosial Instagram mantan. (Unsplash/Georgia Delotz)Ilustrasi stalking sosmed Instagram mantan. (Unsplash/Georgia Delotz)

Disarankan agar kamu langsung unlike foto tersebut dan segera scroll ke atas. Lebih cepat meng-unlike foto, lebih banyak kesempatan untuk tidak ketahuan.

Setelah scroll ke atas, berikan like pada foto paling baru yang mereka unggah. Bila perlu, berikan like ke beberapa foto terbarunya. Setidaknya yang punya akun akan mendapat notifikasi dan ketika membuka Instagram, tak terlalu terlihat kalau kamu sudah stalking fotonya sampai ke beberapa tahun yang lalu.

Itulah tips saat kamu tak sengaja like foto mantan. Namun, disarankan tetap hati-hati dalam urusan kepo dan scrolling Instagram, ya. Biar urusannya nggak panjang!

Tulisan ini sudah dimuat di Dewiku.com dengan judul Jangan Panik! Ini Tips saat Kamu Tak Sengaja Like Foto Mantan.

Comments