Tak semua orang bisa melakukan 10 aktivitas ini, bola mata keluar lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tak semua orang bisa melakukan 10 aktivitas ini, bola mata keluar lho

Tak semua orang bisa melakukan 10 aktivitas ini, bola mata keluar lho

KEPONEWS.COM - Tak semua orang bisa melakukan 10 aktivitas ini, bola mata keluar lho Tubuh manusia telah memiliki medan pergerakan yang telah diatur oleh otot dan sendi. Fungsi dari bagian tubuh manusia kebanyakan sama dari satu orang ke orang lainnya. Namun ternyata ada juga lho, akt...

Tubuh manusia telah memiliki medan pergerakan yang telah diatur oleh otot dan sendi. Fungsi dari bagian tubuh manusia kebanyakan sama dari satu orang ke orang lainnya. Namun ternyata ada juga lho, aktivitas tubuh manusia yang tidak semua orang bisa lakukan.

Kemampuan seperti itu terkadang berasal dari keturunan gen. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang bisa melakukan aktivitas tak biasa, seperti mengeluarkan bola mata dan lain sebagainya. Nah, sebenarnya apa saja sih aktivitas yang tidak semua orang bisa lakukan? Berikut dihimpun dari banyak sekali sumber, Senin (11/9).

1. Menyemburkan ludah.

Beberapa orang dapat mengatur air liur yang keluar melalui bagian bawah lidah. Hasilnya ia dapat menyemburkan air liur melalui saluran tersebut. Mirip ular mengeluarkan bisa, ya?

2. Menjilat sikut.

Menjilat sikut membutuhkan usaha ganda baik dari otot lidh tangan dan punggung. Beberapa orang dengan lidah panjang dan otot lentur bisa melakukan hal ini.

3. Mengeluarkan bola mata.

Pernah dengar bahwa bersin bisa membuat bola mata keluar? Hal ini bisa saja benar. Beberapa orang dapat mengeluarkan bola mata karena bersin. Hal ini dikarenakan tekanan dari bersin dapat melonggarkan kantung mata sehingga bola mata keluar. Ada juga yang dapat mengeluarkan bola mata sesuka hati tanpa menunggu bersin. Eh, tapi jangan salah sangka, bola mata tidak benar-benar lepas, ya.

4. Menjilat hidung sendiri.

foto: desmotivaciones.es

Lidah yang panjang dapat digunakan untuk menjilat hidung sendiri. Tidak semua orang punya lidah yang panjang sehingga tidak semua orang juga dapat menjilat hidung sendiri. Kalau menjilat hidung orang bisa.

5. Menggerakkan kaki dan tangan dengan arah jarum jam yang berkebalikan.

foto: sciencemadsimple.co.uk

Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan keseimbangan otak kanan dan kiri. Bagi mereka yang cara kerja otak kanan dan kirinya seimbang, maka dapat menggerakkan tangan dan kaki dengan arah berlawanan. Nah, mau coba tes keseimbangan otakmu?

6. Menyentuh dagu dengan lidah.

foto: emaze.com

Lagi-lagi lidah yang panjang memang bermanfaat untuk banyak hal. Kamu bisa menjilat dagu, lho. Tapi, kemampuan ini tidak dimiliki oleh banyak orang. Mau bukti? Coba julurkan lidahmu ke dagu sampai bisa.

7. Menekuk lidah.

foto: merdeka.com

Lidah memang tak henti-hentinya dikreasikan dalam banyak sekali gerakan. Salah satunya menekukkan lidah ke depan, belakang atau menyamping. Kemampuan ini dipengaruhi oleh gen lho, jadi hanya orang-orang tertentu yang bisa.

8. Menggerakkan indera pendengaran.

foto: knowledge.autodesk.com

Beberapa orang dapat menggerakkan indera pendengaran dengan sendirinya. Namun beberapa orang tidak bisa. Menggerakkan indera pendengaran bisa dilatih dengan hal sederhana, lho. Awali dengan mengangkat alis, pasti indera pendengaran ikut bergerak. Lalu cobalah berlatih menggerakkan indera pendengaran tanpa membuat alis ikut bergerak. Latihan otot indera pendengaran tuh.

9. Menggerakkan hidung.

foto: youtube.com

Hidung yang bergerak-gerak dapat menunjukkan suatu kecenderungan penyakit tertentu. Namun beberapa orang dengan sengaja dapat menggerakkan hidungnya. Bisa dilatih kok, coba mulai lemaskan otot wajah.

10. Menggerakkan jari ke segala arah.

foto: youtube.com

Orang yang bisa menggerakkan jari ke segala arah disebut orang hipermobilitas. Gejala ini tidak terjadi pada setiap orang, lho. Nah kalau kalian tidak bisa menggerakkan jari ke segala arah, jangan dipaksakan ya, takutnya patah jarinya.

(tin)

Comments