Tak Semua Jenis Buah dan Sayur Harus Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tak Semua Jenis Buah dan Sayur Harus Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya

Tak Semua Jenis Buah dan Sayur Harus Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Tak Semua Jenis Buah dan Sayur Harus Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya Kulkas menjadi tempat menyimpan semua bahan makanan. Padahal tak semua sayuran dan buah cocok disimpan di dalam kulkas.Ketika Anda membeli buah-buahan dan sayuran, seringkali langsung disimpan dalam l...

Kulkas menjadi tempat menyimpan semua bahan makanan. Padahal tak semua sayuran dan buah cocok disimpan di dalam kulkas.

Ketika Anda membeli buah-buahan dan sayuran, seringkali langsung disimpan dalam lemari es. Padahal alpukat, kentang dan mentimun, tidak perlu disimpan dalam lemari es.

Foto: iStock
Menurut penelitian yang disusun oleh University of California Davis, tomat, terong, paprika, bawang putih dan plum adalah bahan-bahan makanan yang tidak perlu disimpan dalam kulkas.

Dilansir dalam DailyMail (19/12), menyimpan makanan di dalam lemari es memang tidak akan membahayakan buah ataupun sayuran. Akan tetapi dapat mempengaruhi rasa.

UC Davis menjelaskan bahwa suhu dingin dalam lemari es akan menghentikan proses pematangan alami buah dan sayuran, sehingga dapat mempengaruhi rasa. Misalnya, pisang akan menghitam kulitnya jika disimpan dalam lemari es. Sedangkan ubi jalar akan memiliki tekstur yang sangat keras, semangka kehilangan warna cerahnya dam tomat memiliki rasa dan warna yang lebih baik ketika dibiarkan dalam suhu kamar.

Foto: iStock
Ada beberapa jenis buah dan sayur yang perlu disimpan dalam lemari es seperti selada, jamur, buah anggur, jagung, lobak daun bawang dan sayuran berdaun lainnya. Disarankan untuk mematangkan buah dan sayur di suhu ruang terlebih dahulu. Setelah masak barulah kemudian disimpan dalam lemari es.

Apel bisa didiamkan selama tujuh hari di suhu ruang. Tapi setelah itu, Anda perlu menyimpannya dalam lemari es. Selain itu, pir juga akan hasilkan rasa manis alami jika ditaruh di suhu ruang terlebih dulu hingga matang sekitar 3 hari, barulah simpan dalam lemari es.

(odi/odi) Tak Semua Jenis Buah dan Sayur Harus Disimpan di Kulkas, Ini Alasannya

Comments