Tak Selalu Buruk, Ini Berbagai Manfaat Minuman Beralkohol

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tak Selalu Buruk, Ini Berbagai Manfaat Minuman Beralkohol

Tak Selalu Buruk, Ini Berbagai Manfaat Minuman Beralkohol

KEPONEWS.COM - Tak Selalu Buruk, Ini Berbagai Manfaat Minuman Beralkohol DI tengah pandemi, kita berusaha mempertahankan gaya hidup sehat dan mengikuti diet sehat. Sejatinya minum alkohol yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan organ yang serius dan menimbulkan r...

DI tengah pandemi, kita berusaha mempertahankan gaya hidup sehat dan mengikuti diet sehat.

Sejatinya minum alkohol yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan organ yang serius dan menimbulkan risiko yang tidak dapat diubah untuk kesehatan Kamu.

Namun, penggunaan alkohol yang pas mungkin tidak seburuk yang Kamu pikirkan. Minum sesekali dalam jumlah kecil dan terbatas mungkin terbukti lebih efektif dan juga bermanfaat bagi kesehatan Kamu.

Meskipun Kamu harus selalu berkonsultasi atau berbicara dengan dokter terkait apakah Kamu dapat minum atau tidak, kalau Kamu ialah seseorang yang tidak mempunyai kondisi yang sudah ada sebelumnya, konsumsi alkohol mungkin datang dengan beberapa manfaat dan keuntungan.

Melansir Times of India, berikut beberapa manfaat alkohol untuk kesehatan.

Wine

1. Baik untuk jantung

Tidak banyak yang akan percaya, tetapi konsumsi alkohol dapat meningkatkan kesehatan jantung Kamu, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang parah dan kematian karena penyakit jantung.

Sampai dan kecuali Kamu minum dengan baik dalam batas wajar, Kamu cenderung tidak mengalami serangan jantung dan stroke. Ini bisa jadi karena minum dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Kamu. Sebaliknya, minum berlebihan bisa berakibat fatal.

2. Membantu menyeimbangkan kadar gula darah

Sementara minum yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan parah, segelas anggur atau wiski sebenarnya dapat membantu mengelola kadar gula darah Kamu, mengurangi risiko diabetes.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedang dapat mencegah risiko diabetes tipe 2. Namun, penting untuk dicatat bahwa orang yang tidak minum sama sekali terlindungi dari semua penyakit parah.

3. Bermanfaat untuk otak

Satu atau dua gelas alkohol juga dapat bermanfaat bagi otak Kamu. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum akohol dalam takaran yang pas dapat membersihkan pikiran, meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak dan juga mencegah risiko penyakit Alzheimer.

Namun, ini tidak berarti bahwa Kamu harus mulai minum bahkan bila Kamu bukan peminum. Bukan peminum paling terlindungi dari penyakit apa pun.

4. Orang-orang anti-sosial juga dapat mengambil manfaat darinya

Minum bersama teman-teman Kamu mungkin merupakan cara terbaik untuk bersosialisasi. Ini membantu Kamu melonggarkan dan membuat Kamu lebih ekspresif.

Mereka yang tidak terlalu ekstrovert dapat mengambil manfaat dari minum alkohol tersebut. Namun, jangan berlebihan karena bisa menjadi bumerang.

(DRM)

Comments