Tak Selalu Buruk, Begini Tips Memilih Camilan Sehat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tak Selalu Buruk, Begini Tips Memilih Camilan Sehat

Tak Selalu Buruk, Begini Tips Memilih Camilan Sehat

KEPONEWS.COM - Tak Selalu Buruk, Begini Tips Memilih Camilan Sehat Sncaking atau juga kerap dikenal nyemil seringkali dianggap berdampak negatif karena menimbulkan risiko penyakit seperti obesitas hingga hipertensi. Tapi, sebenarnya tidak ada yang salah dengan sncaki...

Sncaking atau juga kerap dikenal nyemil seringkali dianggap berdampak negatif karena menimbulkan risiko penyakit seperti obesitas hingga hipertensi. Tapi, sebenarnya tidak ada yang salah dengan sncaking kalau yang dikonsumsi merupakan camilan sehat.

Health and Nutrition Consultant Seala Septiani, pilihan snack yang diolah dari buah asli bisa menjadi satu taktik menyenangkan agar membiasakan snacking sehat sekaligus juga konsumsi lebih banyak buah-buahan.

"Karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,4% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur," ucapnya dalam keterangannya, Jumat, (25/03/2022).

Seala mengimbau agar masyarakat jangan sampai mengonsumsi makanan ringan yang hanya sekedar memberikan "kesenangan" atau pleasure saja. Dia pun menjabarkan kriteria snack yang dikategorikan sehat harusnya mengandung rendah gula, garam, dan lemak/minyak, serta tanpa bahan pengawet.

5 Cara Menggoreng Tanpa Minyak, Praktis dan Lebih Hemat Demi Siasati Harga Migor yang Melambung

Ilustrasi pisang (Unsplash/@shotsoflouis)Ilustrasi pisang (Unsplash/@shotsoflouis)

"Snack seperti ini malah tidak ada manfaatnya bagi kesehatan," tambahnya.

Senada, Andrew White selaku pegiat hidup sehat juga mengatakan kalau dengan meningkatnya kesadaran generasi zaman sekarang (Millenials), mereka akan lebih memilih snack yang bermanfaat bagi kesehatan.

"Kami sekeluarga sangat hobi ngemil, tapi juga ingin tetap sehat. Makanya begitu kemarin saya tahu kalau Sunpride mengeluarkan produk baru berupa cemilan yang terbuat dari Pisang Cavendish, saya langsung beli untuk keluarga," ujarnya.

Hal itu PT Sewu Segar Nusantara meluncurkan cailan sehat, salah satunya Snack Pisang Cavendish.

Kami ingin senantiasa menjaga komitmen sebagai perusahaan integrated sustainable farming dan menghasilkan produk-produk inovatif kepada masyarakat. Setelah produk Pisang Cavendish kami banyak dipercaya masyarakat, maka kami mengeluarkan produk cemilan Sunpride LYFE yang berbahan dasar Pisang Cavendish," ucap Eva Arisici Rudjito, Head of FMCG GGF.

Resep Kolak Pisang Ubi Manis dan Hangat Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Comments