Tak melihat, anak muda ini sangat lihai bermain skateboard, keren

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tak melihat, anak muda ini sangat lihai bermain skateboard, keren

Tak melihat, anak muda ini sangat lihai bermain skateboard, keren

KEPONEWS.COM - Tak melihat, anak muda ini sangat lihai bermain skateboard, keren Menjadi tuna netra bukan menjadi halangan untuk anak muda ini melakukan aksi ekstrem. Itulah yang dilakukan Dan Mancina, skateboarder yang menderita retinitis pigmentosa, penyakit mata keturunan.Penya...

Menjadi tuna netra bukan menjadi halangan untuk anak muda ini melakukan aksi ekstrem. Itulah yang dilakukan Dan Mancina, skateboarder yang menderita retinitis pigmentosa, penyakit mata keturunan.

Penyakit ini pada akhirnya akan menyebabkan dia buta total. Meski begitu, Mancina nggak pernah patah semangat untuk terus bermain skateboard. Penglihatan Mancina mulai memudar ketika dirinya berusia 13 tahun.

foto: Shawn Bush/Jenkem Magazine

Dalam lima tahun terakhir, kondisi penglihatannya terus menurun. Hingga pada akhirnya tahun lalu daya penglihatannya hanya tinggal 5% saja di mata kanannya. Sekarang malah ia buta sama sekali.

Ketika masih melihat, Mancina sering beraksi kickflips, fakies dan trik lainnya. Sekarang ia tetap berusaha untuk bisa melakukan banyak sekali trik tersebut. Cuma bedanya ia menggunakan tongkat dan alat bantu bunyi yang diletakkan pada sebuah objek. Hal ini memungkinkan ia bisa tahu seberapa dekat dengan objek tersebut sebelum melakukan lompatan.

foto: Shawn Bush/Jenkem Magazine

Saya mendapat inspirasi satu hari dan membuat sebuah kotak, maka saya bisa melakukan trik mirip yang pernah saya lakukan dulu, ujar Mancina kepada Jenkem Magazine baru-baru ini.

Mancina mengatakan ia nggak pernah memikirkan kondisinya yang benar-benar buta. Yang terang ia ingin terus bermain skateboard dan menjalani hidupnya.

foto: Shawn Bush/Jenkem Magazine

Saya hanya ingin terus melakukan apa yang ingin saya lakukan, katanya.

Aksi Dan Mancina ketika bermain skateboard bikin kagum.

(swh)

Comments