Tak Mau Munafik, Valentino Rossi Akui 8 Tahun Terakhirnya di Yamaha Berjalan Sulit

MotoGP

Sports / MotoGP

Tak Mau Munafik, Valentino Rossi Akui 8 Tahun Terakhirnya di Yamaha Berjalan Sulit

Tak Mau Munafik, Valentino Rossi Akui 8 Tahun Terakhirnya di Yamaha Berjalan Sulit

KEPONEWS.COM - Tak Mau Munafik, Valentino Rossi Akui 8 Tahun Terakhirnya di Yamaha Berjalan Sulit PORTIMAO 15 tahun sudah Valentino Rossi membela tim pabrikan Yamaha di MotoGP. Kini kedua belah pihak memutuskan untuk pisah usai mengakhiri MotoGP 2020 dan bakal berjalan di jalannya masing-masin...

PORTIMAO 15 tahun sudah Valentino Rossi membela tim pabrikan Yamaha di MotoGP. Kini kedua belah pihak memutuskan untuk pisah usai mengakhiri MotoGP 2020 dan bakal berjalan di jalannya masing-masing.

Bagi Rossi, pengalaman 15 tahunnya bersama Yamaha ialah sebuah pengalaman yang sangat berharga dan takkan mungkin dilupakan. Namun, perjalanan yang indah itu pun tak melulu memberikan kebahagian untuk Rossi.

Karena rider berjuluk The Doctor itu mengaku cukup banyak melalui momen-momen yang sulit bersama Yamaha. Terutama di delapan tahun terakhirnya bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Kalau Tak Dipanggil Yamaha Lagi, Rossi Akui Sudah Pensiun di MotoGP 2012

Valentino Rossi

Seperti yang diketahui, 15 tahun perjalanan Rossi bersama Yamaha tak terjadi secara sekaligus. Rossi awalnya hanya membela Yamaha selama tujuh tahun saja, adalah sedari 2004 sampai 2010. Alasannya adalah pada 2011, Rossi memutuskan untuk pindah ke Ducati.

Akan tetapi, dua tahun di Ducati menjadi musim yang sangat buruk untuk Rossi. Ia bahkan sempat berpikir untuk pensiun kala itu. Untungnya, Managing Director tim pabrika Yamaha, Lin Jarvis menawari Rossi untuk kembali ke Yamaha.

Tentu dengan senang hati Rossi mau bergabung kembali dengan tim yang sudah memberikannya empat gelar juara dunia MotoGP di bagian pertama perjalanannya bersama tim tersebut. Namun, kesulitan justru harus diterima Rossi selama di bagian kedua perjalananya bersama Yamaha.

Delapan tahun dihabiskan Rossi bersama Yamaha dengan sebuah kesulitan yang begitu banyak. Sedari MotoGP 2013 sampai 2020 ini, The Doctor tak pernah lagi merasakan gelar juara MotoGP.

Comments