Tak Mau Kalah, Sony Ikutan Pamer Ponsel 5G

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tak Mau Kalah, Sony Ikutan Pamer Ponsel 5G

Tak Mau Kalah, Sony Ikutan Pamer Ponsel 5G

KEPONEWS.COM - Tak Mau Kalah, Sony Ikutan Pamer Ponsel 5G Ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini menjadi momentum kelahiran smartphone 5G. Beberapa vendor seperti LG, Huawei, Samsung, dan Xiaomi, unjuk gigi memperkenalkan smartphone dengan dukungan inte...

Ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini menjadi momentum kelahiran smartphone 5G. Beberapa vendor seperti LG, Huawei, Samsung, dan Xiaomi, unjuk gigi memperkenalkan smartphone dengan dukungan internet seluler super cepat.

Sony pun tak mau ketinggalan memamerkan smartphone 5G, meski masih dalam bentuk prototipe. Smartphone tersebut bisa ditemui di booth Sony dan Qualcomm yang terpasang gagah di Fira de Barcelona, Spanyol.

Dari segi desain, smartphone 5G Sony mengusung bezel tipis dan tubuh "jangkung" dengan aspect ratio 21:9, serupa Xperia 1 yang baru saja diperkenalkan.

Tujuan Ponsel Sony Xperia 1 Sengaja Usung Desain Jangkung

Sayangnya, ponsel ini belum difinalisasi Sony, lantaran masih harus melewati serangkaian uji coba dari sisi hardware. Misalnya saja untuk menentukan peletakkan dan dimensi antena yang pas dengan teknologi 5G.

Seorang karyawan divisi global communication Sony, Adam Marsh, mengatakan smartphone bertajuk "AG-1" itu kemungkinan diresmikan tahun ini.

Kabarnya, Sony memercayakan Snapdragon 855 dan chip modem Snapdragon X50 untuk urusan 5G, sebagaimana dihimpun dari GSMArena, Selasa (26/2/2019).

Meski begitu, belum diketahui tanggal atau bulan pasti peluncuran smartphone 5G Sony. Beberapa orang memprediksi Sony bakal memanfaatkan ajang IFA 2019 untuk melahirkan smartphone tersebut. Kita lihat saja nanti.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sony Ikut Unjuk Gigi Ponsel 5G"

Tak Mau Kalah, Sony Ikutan Pamer Ponsel 5G

Comments