Tak Mau Kalah, India Kembangkan Senjata Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tak Mau Kalah, India Kembangkan Senjata Luar Angkasa

Tak Mau Kalah, India Kembangkan Senjata Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Tak Mau Kalah, India Kembangkan Senjata Luar Angkasa Rudal yang digunakan sebagai misi ASAT India, misi anti satelit atau penghancuran satelit. (Wikipedia/ GODL India) Teknologi persenjataan militer semakin berkembang sangat pesat sehingga nantinya dip...
Loading...

Rudal yang digunakan sebagai misi ASAT India, misi anti satelit atau penghancuran satelit. (Wikipedia/ GODL India)

Teknologi persenjataan militer semakin berkembang sangat pesat sehingga nantinya diprediksi peperangan masa depan bisa dilakukan jarak jauh. India mengerti akan hal ini dan mengembangkan senjata luar angkasa terbaru mereka.

Pada hari Selasa (11/06/2019) pemerintah India secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan sistem persenjataan baru.

Sistem persenjataan tersebut akan digunakan untuk pertempuran di luar angkasa.

Pemerintah India telah menyetujui rencana untuk meluncurkan agen penelitian senjata yang disebut Defense Space Research Agency atau Badan Penelitian Pertahanan Luar Angkasa.

Badan resmi pemerintah tersebut akan terdiri dari para ilmuwan dan juga petinggi militer angkatan udara India.

Pengumuman ini dibuat hanya berselang tiga bulan setelah pemerintah India memakai rudal untuk menghancurkan satelit.

Rudal tersebut berhasil menyelesaikan misinya sehingga satelit India yang mengorbit Bumi hancur berkeping-keping di luar angkasa.

Ilustrasi bendera India. (Pixabay/ Paul Brennan)Ilustrasi bendera India. (Pixabay/ Paul Brennan)

Meski misi tersebut berhasil (bagi India), namun kepingan bekas satelit India ditentang secara keras oleh ilmuwan internasional.

Pasalnya, kepingan itu bisa membahayakan Stasiun Luar Angkasa Internasional atau dikenal sebagai ISS.

"India sekarang merupakan kekuatan luar angkasa utama. India telah mencapai prestasi besar hari ini," kata Perdana Menteri India, Narendra Modi, pada saat konferensi pers setelah misi rudalnya sukses.

Terlepas dari kontroversi di kalangan ilmuwan, India telah masuk dalam empat klub elit global yang mempunyai teknologi semacam itu.

Dikutip dari Futurism, 3 negara besar seperti Amerika Serikat, Rusia, dan China sebelumnya juga telah mengembangkan senjata luar angkasa mereka.

China dan Rusia bahkan telah mengembangkan jammer dan laser yang dapat mengganggu dan merusak satelit di orbit.

Pengembangan senjata luar angkasa oleh India diprediksi sebagai pencegah terhadap negara musuh yang mungkin akan menargetkan satelitnya.

Namun terdapat spekulasi lain, India bisa saja mengembangkan senjata untuk menghancurkan satelit negara musuh.

Dengan berkembangnya senjata seperti nuklir, senjata luar angkasa, dan robot militer, peperangan masa depan sepertinya bisa dilakukan dari jarak jauh memakai monitor khusus.

Loading...

Comments