Tak Lulus SMA, Menteri Susi: Saya Tidak Cocok dengan Sistem Sekolah

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Tak Lulus SMA, Menteri Susi: Saya Tidak Cocok dengan Sistem Sekolah

Tak Lulus SMA, Menteri Susi: Saya Tidak Cocok dengan Sistem Sekolah

KEPONEWS.COM - Tak Lulus SMA, Menteri Susi: Saya Tidak Cocok dengan Sistem Sekolah JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi salah seorang yang banyak menginspirasi wanita Indonesia. Namun tak sedikit pula yang menyindir wanita asal Pangandaran ini kare...

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi salah seorang yang banyak menginspirasi wanita Indonesia. Namun tak sedikit pula yang menyindir wanita asal Pangandaran ini karena tidak lulus SMA.

Susi pun mempunyai pembelaan terkait hal tersebut. Menurutnya, alasan mengapa dirinya tidak lulus SMA karena tidak cocok dengan sistem sekolah pada saat itu.

Sebelum Berenang di Pulau Senoa, Menteri Susi Punguti Sampah Plastik

Sehingga dirinya pun memutuskan untuk keluar dari sekolah. Meskipun, kata Susi, memang saat itu menimbulkan penolakan juga dari pihak keluarga.

"Saya tidak cocok dengan sistem sekolah, saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Jadi saya memutuskan untuk resign," ujarnya dalam acara She Tokopedia di Tokopedia Tower, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Keluar dari sekolah sempat membuatnya berfikir untuk melakukan apa. Pasalnya, bila hanya diam saja maka tidak akan menjadi apa-apa.

"Setelah resign saya berfikir mau ngapain," ucapnya.

Berkebaya Merah, Menteri Susi: Ingat Jasa dan Semangat Kartini

Akhirnya, lanjut Susi, memutuskan untuk mencoba mencari uang sendiri tanpa bergantung kepada orang tua. Walaupun, pada saat itu orang tua juga pasti membantunya.

"Problemnya kan keluar Indonesia masih kuat tuh. Jadi saya berfikir melakukan sesuatu atau tidak menjadi apa-apa. Bisa saja dibantu orang tuah tapi persoalannya kurang mandiri," jelasnya.

(fbn)

Comments