Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi

Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi

KEPONEWS.COM - Tak Hanya soal Penyajian, Ini yang Dicari saat Mencicipi Kopi Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dengan semakin meningkatnya minat anak muda minum kopi, kedai-kedai kopi kekinian mulai menjamur di banyak sekali wilayah Tanah...

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dengan semakin meningkatnya minat anak muda minum kopi, kedai-kedai kopi kekinian mulai menjamur di banyak sekali wilayah Tanah Air.

Ronald Prasanto, Coffee Expert dan pendiri Ron's Laboratory mengatakan masa depan industri kopi lokal akan semakin dikendalikan oleh teknologi. Artinya, lebih dekat ke costumer, praktis, dan terjangkau. Sementara terkait penyajian kopi, bagi Ron, membuat kopi yang menggugah selera tentu saja menjadi hal yang penting. Namun ada yang diperhatikan oleh para pencinta kopi sebagai pelanggan.

Kopi

"Tapi di masa kini, lengkapnya ialah adanya sinergitas antara packaging yang simpel, gampang diminum, dan tetap bisa mempertahankan kualitas kopi," ujar Ron dalam acara 'Celebrating Indonesia's Coffee Landscape: What's Next for Indonesia's Coffee Industry?' di 5758 Coffee Lab Bandung dalam keterangannya, Jumat (12/7/2019).

Workshop

Acara tersebut merupakan rangkaian gelaran ekspedisi kopi di beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali yang digagas oleh Kumala Home and Kitchen (KHK) dan Cikopi.com. Digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Bali, ekspedisi ini akan berlangsung hingga 1 Agustus 2019.

Selanjutnya

Comments