Tak Hanya Soal Keintiman, Ini Lima Manfaat Dari Berhubungan Seks

Hot!

Life & Style / Hot!

Tak Hanya Soal Keintiman, Ini Lima Manfaat Dari Berhubungan Seks

Tak Hanya Soal Keintiman, Ini Lima Manfaat Dari Berhubungan Seks

KEPONEWS.COM - Tak Hanya Soal Keintiman, Ini Lima Manfaat Dari Berhubungan Seks Seks bisa jadi cara membangun keintiman bersama pasangan. Bagi pasangan suami istri, hubungan seks bisa menjadi cara untuk mengungkapkan rasa cinta dan gairah....

Seks bisa jadi cara membangun keintiman bersama pasangan. Bagi pasangan suami istri, hubungan seks bisa menjadi cara untuk mengungkapkan rasa cinta dan gairah.

Tak hanya soal keintiman, ternyata hubungan seks juga punya manfaat kesehatan. Mengutip healthshots, ini lima manfaat dari hubungan seks yang perlu Kamu ketahui.

Menurunkan tekanan darah

Ternyata berhubungan seks bisa menjadi cara untuk menurunkan tekanan darah. Hal ini telah diungkap oleh peneliti dari Eropa, yang bertanya kepada 51 pria dan wanita sehat, mulai dari usia 20 hingga 47 tahun. Dari pertanyaan tersebut, para peneliti mulai melihat frekuensi seksual mereka dan mengukur tekanan darah mereka. Hasilnya, semakin banyak berhubungan seks, maka tekanan darah dapat menurun.

4 Kondisi Ini Dapat Membuat Vagina Terasa Kencang dan Sakit Saat Berhubungan Seks

Meningkatkan produktivitas

ilustrasi berhubungan seks. (istimewa)ilustrasi berhubungan seks. (istimewa)

Tentu saja, seks dapat membuat endorfin mengalir dalam tubuh Kamu. Hal ini telah diungkap lewat penelitian dari Oregon State University, di mana pasangan yang telah menikah melaporkan adanya peningkatan kepuasan kerja yang lebih tinggi, serta keterlibatan dalam pekerjaan mereka setelah berhubungan seks. Efek produktivitas ini, dikatakan dapat bertahan selama 24 jam.

Dapat mengurangi sakit kepala

Sakit kepala bisa terjadi adanya faktor stres. Maka dari itu, berhubungan seks dikatakan dapat mengurangi sakit kepala. Dan ini sudah dikonfirmasi lewat penelitian berjudul The impact of sexual activity on idiopathic headaches: An observational study , di mana seks dapat membantu mengurangi migrain, juga keparahan sakit kepala sebesar 70 persen.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dulu PSK, SW Beralih Profesi Sebagai Penjual Sabu, Diciduk saat Duduk Melantai

Sebuah studi berjudul Fertility and Sterility yang terbit di Physiology and Behavior menemukan, berhubungan seks dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga sejalan dengan penelitian lain berjudul Sexual frequency and salivary immunoglobulin A, yang mengungkap bahwa mahasiswa yang sering berhubungan seks, mempunyai kadar imunoglobulin A yang lebih tinggi.

Comments