Tak Hanya Fisik, Perempuan Juga Harus Sehat Mental

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tak Hanya Fisik, Perempuan Juga Harus Sehat Mental

Tak Hanya Fisik, Perempuan Juga Harus Sehat Mental

KEPONEWS.COM - Tak Hanya Fisik, Perempuan Juga Harus Sehat Mental SSI (Istimewa) Melalui akun sosial Instagram @strongsisters.id, SSI secara rajin membuatkan berita dan mengangkat topik atu isu perihal perempuan terutama perihal kesehatan fisik dan mental serta men...
SSI (Istimewa)

SSI (Istimewa)

Melalui akun sosial Instagram @strongsisters.id, SSI secara rajin membuatkan berita dan mengangkat topik atu isu perihal perempuan terutama perihal kesehatan fisik dan mental serta mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menyebarkan cerita dan pengalamannya.

Salah satu isu perempuan yang sedang diangkat oleh SSI merupakan mengenai kutur sosial dalam masyarakat yang terus berkembang sejauh ini, terutama wacana tingkat kepercayaan dan nilai harga diri perempuan yang dipengaruhi oleh penampilan fisik semata. Contohnya standar kecantikan tertentu yang harus dipenuhi demi mempunyai tingkat kepercayaan dan harga diri oleh seorang perempuan. Hal ini secara tidak langsung mengajarkan kami para perempuan untuk mempunyai pola pikir untuk berkompetisi dan membandingkan dirinya satu sama lain.

SSi percaya bahwa penampilan fisik hanyalah salah satu dari banyak faktor untuk mengukur bagaimana seorang perempuan dapat merasa percaya diri dan menghargai diri sendiri. Perempuan dapat membangun kepercayaan diri dan harga diri tidak hanya dengan menjaga penampilan saja, tetapi juga dengan meningkatkan pola pikirnya.

Berdasarkan pemikiran ini, SSI menyelanggarakan BEYOND SHAPE Workshop yang bertempat di Fitness Embassy Jakarta tanggal 15 Februari 2020. Sebuah workshop dengan tujuan women empowerment yaitu untuk membangun kepercayaan diri danharga diri yang dibawakan oleh perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing.

(ari)

Comments