Tak Disangka, Ternyata 8 Anggapan tentang Masturbasi Ini Salah Besar

Hot!

Life & Style / Hot!

Tak Disangka, Ternyata 8 Anggapan tentang Masturbasi Ini Salah Besar

Tak Disangka, Ternyata 8 Anggapan tentang Masturbasi Ini Salah Besar

KEPONEWS.COM - Tak Disangka, Ternyata 8 Anggapan tentang Masturbasi Ini Salah Besar SELAIN dengan bercinta, cara yang bisa dilakukan untuk menyalurkan hasrat seksual ialah dengan masturbasi. Tapi, banyak orang yang menganggap kegiatan ini masih tabu untuk dilakukan terlebih pada wani...

SELAIN dengan bercinta, cara yang bisa dilakukan untuk menyalurkan hasrat seksual ialah dengan masturbasi. Tapi, banyak orang yang menganggap kegiatan ini masih tabu untuk dilakukan terlebih pada wanita. Masih banyak yang berasumsi bahwa wanita hanya bisa mengalami kepuasan seksual bila bersama laki-laki.

(Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!)

Menurut seorang pelopor feminis seks yang positif, Betty Dodson, masturbasi sebenarnya merupakan bentuk aktivitas seksual pertama yang bisa dialami oleh seseorang. Bila aktivitas masturbasi terhambat atau tidak dilakukan, seseorang bisa menderita seumur hidup. Tapi sayangnya, nilai agama dan budaya masih banyak yang menganggap masturbasi merupakan hal yang negatif, kata Betty seperti yang dikutip dari Bustle, Jumat (18/8/2017).

Sementara itu, seksolog kepribadian Astroglide O Reilly berpendapat masturbasi merupakan kesempatan pertama seseorang untuk belajar mengenal tubuhnya sendiri tanpa tekanan sebelum memenuhi kebutuhan orang lain. Begitu orang tersebut sudah mengetahui hal apa yang bisa memuaskannya, dia bisa berkomunikasi kepada pasangannya untuk melakukan hal yang sama.

Hingga ketika ini, masih ada anggapan yang salah wacana konsep masturbasi, di antaranya;

Masturbasi hanya untuk pria

Banyak orang yang mengatakan bahwa kegiatan masturbasi hanya boleh dilakukan oleh pria. Hal itu membuat banyak wanita ogah melakukan masturbasi. Padahal, wanita juga memiliki kesempatan yang sama untuk memuaskan dan menyenangkan dirinya sendiri.

(Khusus Dewasa! Kebohongan Terbesar Film Porno yang Dipercayai Pria Bisa Memuaskan Istri)

Masturbasi membuat tertekan

Orang-orang yang menentang masturbasi banyak yang menakuti orang lain dengan mengatakan masturbasi akan menyebabkan depresi. Faktanya, beberapa penelitian mengatakan masturbasi bisa membantu meringankan gejala depresi karena bisa menambahkan kebahagiaan dan memanjakan diri.

(Trik Bercinta di Kamar Mandi, Peredaran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Masturbasi hanya dilakukan oleh penakut

Ada kepercayaan bahwa seseorang yang melakukan masturbasi tidak keren karena tidak memiliki pasangan dan takut untuk berhubungan seks. Tapi yang perlu diingat merupakan kesenangan yang timbul ketika melakukan masturbasi merupakan bagian dari penemuan diri. Nilai seksual juga tidak ditentukan oleh orang lain agar terlihat keren.

Masturbasi harus berakhir dengan orgasme

Sekali lagi, masturbasi menyangkut kesenangan diri seseorang jadi hanya berfokus pada tubuhnya saja. Jadi apabila seseorang mengalami kepuasan seksual ketika melakukan masturbasi tapi tidak orgasme, itu bukanlah sebuah masalah. Masturbasi ialah perihal kesenangan yang datang tanpa tekanan dan sentuhan di semua tempat.

(Cara Mudah Dapatkan Orgasme Maksimal Tanpa Berhubungan Seks)

Masturbasi dilakukan ketika tidak memiliki pasangan

Kebanyakan orang akan melupakan kegiatan masturbasi ketika mempunyai pasangan. Tapi, seseorang yang terlibat dalam sebuah hubungan juga membutuhkan waktunya sendiri. Malah tidak jarang masturbasi membuat hubungan seks bersama pasangan menjadi lebih memuaskan dan mengasyikkan.

Masturbasi ialah hal tabu untuk dibicarakan

Apakah Anda tergolong orang yang malu apabila membicarakan mengenai masturbasi di hadapan teman-teman? Bila iya, rasa malu ini harus dihilangkan. Dengan membicarakan masturbasi di depan umum, Anda malah bisa membanggakan diri sendiri dan menstigma kesenangan diri sendiri. Bahkan Anda bisa mendapatkan tip dari orang lain untuk mencoba posisi baru atau menggunakan mainan seperti vibrator.

Tak Disangka, Ternyata 8 Anggapan tentang Masturbasi Ini Salah Besar

Comments