Tak Cuma Kurniawan Dwi Yulianto, Ini Daftar Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tak Cuma Kurniawan Dwi Yulianto, Ini Daftar Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri

Tak Cuma Kurniawan Dwi Yulianto, Ini Daftar Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - Tak Cuma Kurniawan Dwi Yulianto, Ini Daftar Pelatih Indonesia yang Pernah Berkarier di Luar Negeri Mantan striker legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, akhirnya resmi mendapatkan pekerjaan baru dan kembali meniti karier di luar negeri. Kurniawan Dwi Yulianto kini berstatus sebagai...

Mantan striker legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, akhirnya resmi mendapatkan pekerjaan baru dan kembali meniti karier di luar negeri.

Kurniawan Dwi Yulianto kini berstatus sebagai asisten pelatih klub kasta kedua Liga Italia, alias Serie B, adalah Como 1907. Pelatih yang dulunya akrab dijuluki Si Kurus ini akan dikontrak selama lima tahun.

Ini merupakan karier yang baru bagi Kurniawan setelah sebelumnya dia sempat dipercaya untuk mengasuh klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).

Pelatih kelahiran 13 Juli 1976 ini memang bisa memenuhi syarat melatih di luar negeri mengingat dia telah mengantongi lisensi AFC Pro.

Jalani Tes Medis, Cesc Fabregas Segera Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto di Como 1907

Selain Kurniawan Dwi Yulianto, sebetulnya ada beberapa pelatih asal Indonesia lainnya yang sudah tercatat pernah meniti karier di luar negeri.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pelatih asal Indonesia yang pernah meniti kariernya di luar negeri.

1. Muhammad Yusup Prasetyo

Setelah bertahun-tahun memperkaya ilmu sebagai asisten pelatih, Muhammad Yusup Prasetyo kini akan menangani klub Liga 2, PSPS Riau, di musim depan.

Sebelumnya, dia sudah mengantongi lisensi A AFC pada 2018. Ini menjadi modal bagi mantan asisten Djadjang Nurdjaman di PSMS Medan tersebut.

Soroti Penampilan Timnas U-16, Ketum PSSI: Masih Banyak Kekurangan

Yusup sebetulnya pernah meniti karier di luar negeri, adalah saat menjadi asisten pelatih Kelantan FC di Malaysia. Bahkan, ia juga pernah ditugasi menjadi pelatih kepala Kelantan U-21. Tak hanya itu, ia juga sempat singgah sebagai pelatih Yunna Flying Tigers di China

Comments