Tak Cuma di Jawa, Ini 9 Tempat Berburu Batik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tak Cuma di Jawa, Ini 9 Tempat Berburu Batik

Tak Cuma di Jawa, Ini 9 Tempat Berburu Batik

KEPONEWS.COM - Tak Cuma di Jawa, Ini 9 Tempat Berburu Batik INDONESIA mempunyai banyak sekali daerah yang terkenal akan batiknya. Tentunya setiap daerah mempunyai warna dan corak berbeda yang menunjukkan identitas masing-masing. Tak hanya di Pulau Jawa, bebera...

INDONESIA mempunyai banyak sekali daerah yang terkenal akan batiknya. Tentunya setiap daerah mempunyai warna dan corak berbeda yang menunjukkan identitas masing-masing. Tak hanya di Pulau Jawa, beberapa daerah lain juga terkenal akan batiknya.

Merangkum dari banyak sekali sumber, Okezone akan membagikan beberapa daerah yang terkenal akan batiknya. Jangan lupa ya untuk membeli batik jikalau mengunjungi beberapa tempat di bawah ini.

1. Solo

Surakarta atau yang biasa disebut Solo memang daerah yang terkenal akan batiknya. Kamu bisa mengunjungi Pasar Klewer untuk menemukan aneka batik sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Kamu juga bisa belajar mengenai sejarah batik dan melihat koleksi batik Solo di Kampoeng Laweyan. Di tempat ini Kamu bisa diajari caranya membatik langsung memakai canting oleh para pengurus paguyuban Batik Laweyan.

 caranya membatik langsung menggunakan canting oleh para pengurus paguyuban Batik Laweyan.

2. Pekalongan

Pekalongan juga mempunyai batik yang tidak kalah bagusnya dengan Solo. Kamu bisa mengunjungi Kampung Wisata Batik Kauman untuk melihat koleksi batik khas Pekalongan. Batik yang ada di sini mempunyai desain modern dengan warna cerah sehingga banyak disukai masyarakat.

3. Yogyakarta

Kalau berkunjung ke Yogyakarta pastikan Kamu melihat koleksi batik yang dijual di Pasar Beringharjo. Tempat ini menjual batik dengan harga yang murah dan aneka kerajinan tangan lainnya seperti gelang, topeng dan masih banyak lainnya. Syarat utama bila berkunjung ke tempat ini haruslah pandai dalam menawar.

Selanjutnya

Comments