Tak cuma buat dimakan, ini 6 manfaat kentang buat kecantikan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tak cuma buat dimakan, ini 6 manfaat kentang buat kecantikan

Tak cuma buat dimakan, ini 6 manfaat kentang buat kecantikan

KEPONEWS.COM - Tak cuma buat dimakan, ini 6 manfaat kentang buat kecantikan Kentang menjadi salah satu sayuran favorit. Tak cuma buat dimasak bareng wortel dalam sup, olahan kentang goreng juga menjadi menu favorit buat anak muda sebagai sahabat beraktivitas. Diolah menjadi m...

Kentang menjadi salah satu sayuran favorit. Tak cuma buat dimasak bareng wortel dalam sup, olahan kentang goreng juga menjadi menu favorit buat anak muda sebagai sahabat beraktivitas. Diolah menjadi menu apa pun semua orang nampaknya setuju dengan kelezatan kentang. Eits, tapi tahu nggak sih kentang ternyata memiliki segudang manfaat yang tak terduga lho.

Bila selama ini kamu menganggap kentang sebagai sumber karbohidrat doang, maka kamu keliru. Pasalnya, kentang memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk kecantikan. Yup, nggak disangka, kentang ternyata bisa digunakan untuk perawatan alami wajah. Kandungan dalam salah satu jenis umbi akar ini antara lain vitamin B, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat.

Nah, kandungan tersebut dapat membantu menjaga kulit untuk tetap halus dan sehat. Seperti yang diketahui vitamin B maupun vitamin C berperan penting dalam memelihara kekencangan kulit sehingga sering digunakan dalam perawatan kecantikan.

Lalu masalah kulit apa saja sih yang bisa diatasi sama si umbi akar ini? Gimana cara pakainya? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut yang dirangkum dari banyak sekali sumber, Sabtu (16/6).

1. Mencerahkan kulit.

Campurkan kentang yang telah dihancurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Mengatasi jerawat.

Tahu nggak sih, kentang mengandung niasin yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat? Cara pakainya, parut kentang lalu jadikan masker di wajah selama 2 menit. Tindakan ini akan dengan cepat mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Untuk hasil maksimal, usahakan melakukan perawatan ini secara teratur.

3. Mencerahkan ketiak.

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam kentang bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak. Caranya gampang banget, kupas kentang lalu blender hingga halus. Tempelkan bubur kentang pada ketiakmu dan biarkan selama beberapa saat sebelum dibersihkan. Lakukan secara rutin.

4. Mengatasi mata panda dan kantung mata.

Kantung mata dan mata panda menjadi momok yang menakutkan bagi kaum Hawa karena bisa merusak penampilan. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan kentang nih. Ambil dua potongan kentang lalu letakkan di atas mata selama 10 sampai 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin setelahnya.

5. Mengatasi penuaan dini.

Nutrisi dalam kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Caranya, buatlah masker dari jus kentang, aplikasikan ke wajah secara merata. Kalau digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu perawatan ini dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulitmu.

6. Menghilangkan noda hitam.

Tak cuma mencerahkan, kentang juga membantu menghilangkan noda hitam di kulit. Campurkan jus kentang, air lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah. Perawatan ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam yang akan terjadi penuaan dini.

(guf)

Comments