Tak Bisa Jajal Stadion Pakansari, Pelatih Lalenok United Meradang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tak Bisa Jajal Stadion Pakansari, Pelatih Lalenok United Meradang

Tak Bisa Jajal Stadion Pakansari, Pelatih Lalenok United Meradang

KEPONEWS.COM - Tak Bisa Jajal Stadion Pakansari, Pelatih Lalenok United Meradang Lalenok United akan dijamu oleh PSM Makassar pada laga leg kedua babak playoff Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020). Sebelumnya, di leg pertama, Lalenok takluk 1-4 da...
Loading...

Lalenok United akan dijamu oleh PSM Makassar pada laga leg kedua babak playoff Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020). Sebelumnya, di leg pertama, Lalenok takluk 1-4 dari PSM Makassar.

Namun, ada yang unik dari laga leg kedua ini. Bila pada umumnya tim yang akan bertanding bisa menjajal venue sehari jelang laga, kali ini tidak demikian.

Wakil dari Timor Leste itu menggelar official training di Stadion Mini, Cibinong. Begitu juga dengan PSM yang pada laga ini berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih Yance Matney sangat berharap bisa menjajal stadion Pakansari. Dengan demikian, ia bisa melakukan persiapan terkait venue besok.

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

"Kami minta biar bisa pakai Pakansari walau cuma 30 menit. ini kan tidak ada katanya harus di luar. Tapi kami ingin coba paling tidak 30 menit, karena lapangan sangat penting. Jadi biar tahu tanah pas hujan dan pas panas, sehingga tahu apa yang dilakukan," kata Yance dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Kami minta panitia berikan kesempatan pada kita agar kami bisa mencoba. Supaya kami main tidak ada masalah. Itu sangat penting agar tahu kekasarannya dan kelembutan rumputnya," ia menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim menyebut tidak adanya uji coba lapangan merupakan perintah langsung dari AFC.

Hal ini dikarenakan pengawas laga AFC mengganggap kondisi rumput di Stadion Pakansari tidak dalam kondisi yang bagus.

"Match commissioner yang meminta untuk tidak digunakan. Karena kondisi lapangan yang kurang baik," ujarnya.

Comments