Tak Biasa, Lelaki Ini Pilih Kecoak Mati Sebagai Kanvas Lukisannya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tak Biasa, Lelaki Ini Pilih Kecoak Mati Sebagai Kanvas Lukisannya

Tak Biasa, Lelaki Ini Pilih Kecoak Mati Sebagai Kanvas Lukisannya

KEPONEWS.COM - Tak Biasa, Lelaki Ini Pilih Kecoak Mati Sebagai Kanvas Lukisannya Brenda Delgado, seniman otodidak dari Manila, Filipina, melukis kecoa mati menjadi karya seni mini yang terinspirasi oleh karya klasik seperti Starry Night atau Girl With a Pearl Earring. Dilansir O...

Brenda Delgado, seniman otodidak dari Manila, Filipina, melukis kecoa mati menjadi karya seni mini yang terinspirasi oleh karya klasik seperti Starry Night atau Girl With a Pearl Earring.

Dilansir Oddity Central, ketika berbicara wacana media seni yang tidak biasa, sulit untuk menemukan sesuatu yang lebih aneh dari kanvas pilihan Brenda Delgado. Penduduk Caloocan City di Manila itu mendapat ide untuk melukis kecoak mati sambil menyapu beberapa serangga yang sudah mati itu dari ruang kerjanya.

Dia memperhatikan betapa mengkilap dan halusnya sayap kecoa, berhenti sejenak, dan entah bagaimana berpikir untuk mengecatnya. Dia mulai memakai cat minyak untuk membuat ulang versi kecil dari mahakarya klasik seperti Starry Night karya Van Gogh atau Girl With a Pearl Earring karya Vermeer, dan karyanya mulai menarik perhatian secara online.

Kecoak mati jadi kanvas lukisan. (Dok: Oddity Central)Kecoak mati jadi kanvas lukisan. (Dok: Oddity Central)

Kepada rekan-rekan seniman, jangan takut untuk mengeksplorasi bakat Kamu dan menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang menurut Kamu tidak mungkin, tulis Delgado dalam salah satu unggahan Instagram-nya.

6 Area di Rumah yang Sering Menjadi Sarang Hewan Pengganggu

Lukisan-lukisan Brenda Delgado yang tidak biada mendapat reaksi beragam di sosmed, dengan beberapa warganet memuji orisinalitasnya, dan yang lain menuduhnya melakukan kekejaman terhadap hewan. Meski jikalau serangga yang dia gunakan ditemukan telah mati, bukan dibunuh untuk dijadikan kanvas.

"Tidak hanya tampak kejam. Bayangkam selama napas sekarat di ranjang rumah sakit, saya akan menbiarkan seseorang yang datang untuk melukis setengah dari tubuh saya," tulis seorang warganet.

Kalau kecoanya sudah mati, biarlah tapi kelihatannya keras dan kejam. Banyak bicara perihal (kurangnya) empati artis," ujar yang lain.

Comments