Tak Banyak yang Tahu, Pakai Lipstik Ada Aturannya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tak Banyak yang Tahu, Pakai Lipstik Ada Aturannya

Tak Banyak yang Tahu, Pakai Lipstik Ada Aturannya

KEPONEWS.COM - Tak Banyak yang Tahu, Pakai Lipstik Ada Aturannya Lipstik sering dijadikan make-up penyempurna riasan wajah wanita. Dengan pemakaian lipstik yang tepat, dijamin bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Namun, ada aturan yang perlu diketahui k...

Lipstik sering dijadikan make-up penyempurna riasan wajah wanita. Dengan pemakaian lipstik yang tepat, dijamin bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik.

Namun, ada aturan yang perlu diketahui ketika menggunakan lipstik. Hal pertama yang patut diperhatikan yaitu memberi kelembapan bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Ini menjadi sangat penting agar memberi tampilan lipstik tepat.

"Sebelumnya harus pakai lip balm dulu, karena lipstik sebagus apapun kalau bibirnya kering, ya percuma. Kemudian, pemilihan lipstik warna merah yang tidak terang, itu lebih aman dipakai ke banyak sekali acara dan cocok untuk semua tone kulit," ujar beauty blogger dan beauty enthusiast, Hellua Puspoyo, kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Lipstik.

Selain itu, Hellua juga menyarankan pemilihan lipstik jenis liquid atau cair agar lebih mudah diaplikasikan dan dibentuk di bibir. Tidak ketinggalan juga, pemilihan aplikator dari lipstik tersebut sebaiknya dengan bentuk yang kecil.

"Aplikator lipstik liquid yang kecil bisa mempermudah membentuknya di bibir. Jadi nggak perlu bantuan kuas lagi. Kalau aplikator lipstiknya terlalu besar, mempersulit membentuk lipstik sesuai bentuk bibir," kata dia.

Hellua juga menyarankan agar software ulang (retouch) lipstik harus disesuaikan dengan tiap jenis lipstiknya. Karena, tak semua lipstik bisa diaplikasikan ulang begitu saja.

"Pada lipstik matte, kalau pudar dan langsung di-retouch, malah jadi gumpal di bibir. Sebaiknya hapus dulu semuanya baru pakai lagi. Kalau selain matte, bisa retouch tanpa dihapus dulu," terangnya.

 Hellua Puspoyo, blogger kecantikan

Comments