Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

Unik

Ragam / Unik

Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

KEPONEWS.COM - Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry Hidangan cake dan pastry banyak digemari sebagai hidangan saat perayaan hari besar, pesta ulang tahun, maupun sekadar camilan untuk menyambut tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Dewasa ini pun, vari...

Hidangan cake dan pastry banyak digemari sebagai hidangan saat perayaan hari besar, pesta ulang tahun, maupun sekadar camilan untuk menyambut tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Dewasa ini pun, variasi cake dan pastry sudah begitu beragam.

Seperti cake kekinian yang biasa disebut dengan dessert box. cake yang satu ini masih terbilang baru di pasaran. cake ini mempunyai banyak peminatnya. Selain bisa sebagai hadiah, cake ini pun lebih aman dibandingkan dengan cake pada umumnya untuk disimpan di lemari pendingin, karena konsep cake ini yaitu disajikan di dalam wadah tertutup.

Ini perbedaan cake dan pastry    freepik.com

foto: freepik.com

Sementara pastry, nampaknya masih banyak orang yang belum bisa mengenali makanan satu ini. Kebanyakan orang menganggap bila pastry sama saja dengan cake. Padahal, pastry dibuat dari adonan tepung, air, dan mentega yang dipanggang untuk menghasilkan tekstur renyah. Sementara cake, setelah dipanggang, adonannya akan lembut.

Selain itu, seperti dilansir dari banyak sekali sumber pada Minggu (16/5), perbedaan cake dan pastry lainnya merupakan dari penyajiannya. Kalau cake identik dengan hiasan-hiasan yang sengaja dibuat indah memakai cream atau cokelat, pastry hanya berbentuk sederhana layaknya roti. Tanpa hiasan apapun, pastry biasanya hanya ditaburi dengan gula halus untuk menambah cita rasa manis.

Ini perbedaan cake dan pastry    freepik.com

foto: freepik.com

Perbedaan lain antara kedua makanan ini merupakan waktu untuk memakannya. Bila cake seringnya dihidangkan saat ada perayaan, pastry tidak seperti itu. Pastry bisa bebas dimakan di waktu kapan saja. Misalnya, pastry bisa dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan sambil minum teh dan kopi.

RECOMMENDED

Comments