TAHUN BARU 2017: Tips Mengolah Beef Wellington untuk Hidangan Spesial

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TAHUN BARU 2017: Tips Mengolah Beef Wellington untuk Hidangan Spesial

TAHUN BARU 2017: Tips Mengolah Beef Wellington untuk Hidangan Spesial

KEPONEWS.COM - TAHUN BARU 2017: Tips Mengolah Beef Wellington untuk Hidangan Spesial DALAM beberapa tahun terakhir, tren makanan western kembali digemari berbagai kalangan di Indonesia. Salah satu hidangan yang paling diburu adalah beef wellington.Makanan tradisional khas Inggris ini...

DALAM beberapa tahun terakhir, tren makanan western kembali digemari berbagai kalangan di Indonesia. Salah satu hidangan yang paling diburu adalah beef wellington.

Makanan tradisional khas Inggris ini memang dikenal memiliki cita rasa yang khas, apalagi jika disajikan dengan duxelles (tumis jamur) yang ditumis secara sempurna. Di negara asalnya, beef wellington kerap dijadikan salah satu menu wajib saat merayakan hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Namun sayangnya, di Indonesia harga beef wellington terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis makanan daging lainnya. Oleh sebab itu, cara terbaik untuk mencicipi makanan ini adalah dengan mengolahnya sendiri.

Tidak perlu khawatir! Kepala chef di salah satu hotel ternama di Jakarta, sempat membeberkan sejumlah tips sukses dalam mengolah beef wellington.

"Kunci sukses membuat beef wellington yang lezat itu sangat sederhana, yaitu jangan panik saat memanggangnya. Terkadang masih banyak daging yang dibagian tengahnya belum matang atau bersuhu udara. Ini karena mereka panik saat melakukan proses pemanggangan," tutur Ahmad Nurseha kepada Okezone, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, suhu terbaik untuk memanggang beef wellington yakni sekitar 144 - 155 derajat Celcius. Untuk proses marinasi sendiri harus dilakukan dengan jeda waktu yang pas, dan tidak boleh dadakan karena akan memengaruhi rasa.

"Proses marinasi paling tidak memakan waktu 5-10 menit. Setelah itu tutup dengan kain penutup agar bumbu cepat meresap ke dalam pori-pori daging," pungkasnya.

TAHUN BARU 2017: Tips Mengolah Beef Wellington untuk Hidangan Spesial

Comments