TAHUN BARU 2017: Tips Detoksifikasi Tubuh Usai Rayakan Tahun Baru

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TAHUN BARU 2017: Tips Detoksifikasi Tubuh Usai Rayakan Tahun Baru

TAHUN BARU 2017: Tips Detoksifikasi Tubuh Usai Rayakan Tahun Baru

KEPONEWS.COM - TAHUN BARU 2017: Tips Detoksifikasi Tubuh Usai Rayakan Tahun Baru KETIKA merayakan malam pergantian tahun, kita biasanya banyak mengonsumsi makanan olahan, gula, dan alkohol. Selain itu, merayakan Tahun Baru membuat kita kurang tidur yang semuanya berdampak terhadap...

KETIKA merayakan malam pergantian tahun, kita biasanya banyak mengonsumsi makanan olahan, gula, dan alkohol. Selain itu, merayakan Tahun Baru membuat kita kurang tidur yang semuanya berdampak terhadap tubuh.

Karena itu, tak heran kita memulai Januari dengan kondisi lesu dan kembung atau gangguan pencernaan lain. Kalau sudah seperti ini, detoksifikasi adalah solusi nyata yang perlu dilakukan.

Berikut beberapa strategi untuk membantu detoksifikasi tubuh setelah merayakan Tahun Baru seperti dilansir dari laman Mindbodygreen:

Meningkatkan asupan kaya antioksidan

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran seperti bayam, peterseli dan brokoli. Meningkatkan asupan kaya antioksidan akan membantu proses detoksifikasi dan mencegah serangan berbahaya pada liver.

Konsumsi makanan kaya probiotik

Bakteri baik di usus dapat terganggu oleh makanan olahan, alkohol, bahkan oleh kurang tidur. Hal ini akan mengganggu keseimbangan bakteri baik dan buruk. Namun, mengonsumsi makanan kaya probiotik, seperti yoghurt dan sup miso dapat membantu meningkatkan bakteri baik di usus. Selain itu, makanan mengandung probiotik juga dapat mengoptimalkan pencernaan yang sehat dan fungsi kekebalan tubuh.

Vitamin B

Alkohol menghabiskan banyak nutrisi dalam tubuh kita, terutama vitamin B, yang sangat penting bagi proses biologis. Konsumsi multivitamin setiap hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari setelah perayaan Tahun Baru.

Konsumsi kecambah brokoli

Mungkin ukurannya kecil, tetapi kecambah brokoli memiliki nilai gizi yang besar. Kecambah brokoli dikemas dengan vitamin, mineral adan antioksidan. Selain itu, kecambah brokoli juga mengandung senyawa sulforaphane yang membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan liver, serta melindungi tubuh terhadap kerusakan sel.

TAHUN BARU 2017: Tips Detoksifikasi Tubuh Usai Rayakan Tahun Baru

Comments