TAHUN BARU 2017: Ketahui 5 Risiko Bergadang Sebelum Rayakan Tahun Baru

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

TAHUN BARU 2017: Ketahui 5 Risiko Bergadang Sebelum Rayakan Tahun Baru

TAHUN BARU 2017: Ketahui 5 Risiko Bergadang Sebelum Rayakan Tahun Baru

KEPONEWS.COM - TAHUN BARU 2017: Ketahui 5 Risiko Bergadang Sebelum Rayakan Tahun Baru HAMPIR semua muda mudi merayakan malam pergantian tahun dengan bergadang sampai pagi. Memang, ini momen yang tepat untuk kumpul kebo satu sama lain.Bila Anda memiliki kebiasaan bergadang, ditambah lag...

HAMPIR semua muda mudi merayakan malam pergantian tahun dengan bergadang sampai pagi. Memang, ini momen yang tepat untuk kumpul kebo satu sama lain.

Bila Anda memiliki kebiasaan bergadang, ditambah lagi punya rencana berpesta hingga pagi saat tahun baru, sebaiknya ketahui risiko bergadang berikut ini, disadur dari WebMD, Sabtu (31/12/2016).

Kecelakaan

Sebuah studi menunjukkan, kurang tidur menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja. Bila Anda mengantuk dan mengendarai kendaraan bermotor, sebaiknya urungkan niat itu, demi menghindari kecelakaan.

Mengurangi gairah

Dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism 2002 disebutkan, pria yang kurang tidur cenderung memiliki kadar testosteron yang rendah. Bergadang juga mengurangi gairah seks Anda di atas ranjang. Energi terkuras saat kita mengantuk, serta berdampak pada emosi yang tidak stabil.

Meningkatkan berat badan

Kurang tidur justru meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Bila hal ini terus berulang, Anda bisa mengalami kenaikan berat badan hingga obesitas.

Membuat Anda pelupa

Pada 2009, peneliti Amerika dan Perancis berujar bahwa otak mengalami gelombang riak saat berkonsolidasi dengan memori. Riak itu mentransfer indormasi yang dipelajari dari hippocampus. Namun, riak ini terganggu dan membuat seseorang pelupa, ketika ia kurang tidur.

Depresi

Bergadang bisa saja membuat Anda mengalami gangguan tidur. Dampaknya akan berujung pada insomnia dan juga depresi. Bila memutuskan tetap bergadang setelah mengetahui risikonya, sebaiknya Anda perlu mengatur waktu tidur, sehingga Anda memperoleh jam istirahat lebih berkualitas.

TAHUN BARU 2017: Ketahui 5 Risiko Bergadang Sebelum Rayakan Tahun Baru

Comments