Tahun Ayam Api, Saatnya Santap Makanan Berapi di 4 Tempat Ini

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tahun Ayam Api, Saatnya Santap Makanan Berapi di 4 Tempat Ini

Tahun Ayam Api, Saatnya Santap Makanan Berapi di 4 Tempat Ini

KEPONEWS.COM - Tahun Ayam Api, Saatnya Santap Makanan Berapi di 4 Tempat Ini BERDASARKAN penanggalan China, semenjak 28 Januari 2017 (Tahun Baru Imlek) hingga 15 Februari 2018 ditetapkan sebagai tahun ayam api. Berbicara soal api, industri masakan dalam negeri ketika ini sedan...

BERDASARKAN penanggalan China, semenjak 28 Januari 2017 (Tahun Baru Imlek) hingga 15 Februari 2018 ditetapkan sebagai tahun ayam api. Berbicara soal api, industri masakan dalam negeri ketika ini sedang dihebohkan dengan kemunculan sebuah tren masakan terbaru, yakni flaming.

Keunikan tren ini terletak pada proses pengolahan makanannya yang menggunakan teknik pembakaran. Bahkan, beberapa restoran di Ibu Kota Jakarta telah menerapkan teknik unik tersebut.

Dikutip dari Qraved, Jumat (3/2/2017), berikut empat jenis makanan berapi yang disuguhkan oleh sejumlah restoran ternama di Jakarta.

Enmaru

Terletak di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Enmaru menunjukkan menu unik yang mereka sebut banikus flaming steak. Sesuai dengan namanya, hidangan ini disajikan dengan cara pembakaran atau flaming yang cukup meriah. Keunikan lainnya, daging yang digunakan pada hidangan ini berasal dari daging kuda. Kendati demikian, tekstur dan rasanya masih terasa tender dan juicy.

Rate harga : Rp300 ribu.

The Manhattan Fish Market

Sebagian dari Anda pasti sudah tau dengan menu seafood platter andalan The Manhattan Fish Market. Selain rasa gurihnya yang nendang, hidangan ini juga disajikan dengan cara yang sangat unik yakni masih terbakar api. Salah satu jenis seafood yang wajib Anda cicipi ketika mengunjungi tempat ini ialah manhattan flamin prawns. Perpaduan daging udang dengan kentang goreng cripsy bisa bikin Anda ketagihan!

Rate harga : Rp100 ribu - Rp200 ribu.

Barley Bistro

Di tempat ini, Anda bisa menemukan sebuah menu unik yang diberi nama Volcano Pizza. Tidak mirip pizza pada umumnya, pizza unik ini disajikan dalam keadaan tertutup, kemudian dibakar menggunakan cairan sejenis alkohol. Proses pembakaran ini berfungsi agar potongan topping yang ada didalamnya tetap terasa hangat dan nikmat ketika disantap.

Rate harga : Rp200 ribu - Rp300 ribu.

Gyros Alley

Bagi para pencinta masakan Yunani, Gyros Alley bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Restoran ini menyuguhkan banyak sekali jenis masakan Yunani yang lezat dan juga unik. Salah satunya merupakan flaming saganaki. Menu terbuat dari keju yang diberi mentenga dan sirup lemon, kemudian dibakar di atas hot pan. Yummy!

Rate harga : Rp100 ribu - Rp 200 ribu.

Tahun Ayam Api, Saatnya Santap Makanan Berapi di 4 Tempat Ini

Comments