Tahta Juara Bertahan Indonesia Open Milik Tontowi Ahmad Raib di Istora

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tahta Juara Bertahan Indonesia Open Milik Tontowi Ahmad Raib di Istora

Tahta Juara Bertahan Indonesia Open Milik Tontowi Ahmad Raib di Istora

KEPONEWS.COM - Tahta Juara Bertahan Indonesia Open Milik Tontowi Ahmad Raib di Istora Akhirnya Tontowi Ahmad terpaksa mengubur mimpinya untuk bisa mempertahankan gelar juara bertahan Indonesia Open yang sudah 2 tahun terakhir disandangnya. Gelar juara bertahan itu raib setelah Owi dan...
Loading...

Akhirnya Tontowi Ahmad terpaksa mengubur mimpinya untuk bisa mempertahankan gelar juara bertahan Indonesia Open yang sudah 2 tahun terakhir disandangnya.

Gelar juara bertahan itu raib setelah Owi dan tandem barunya, Winny Oktavina Kandow dikalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Istora Senyan, Jakarta.

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 1 Istora, Jumat Kliwon, 19 Juli 2019, Owi/Winny dipaksa menyerah dalam laga panjang selama hampir 1 jam.

Sebagai pemegang ranking 5 dunia, Chan/Goh langsung tampil menekan semenjak awal laga dimulai, terbukti dengan melancarkan serangan cepat membuat pertahanan Owi/Winny jadi porakporanda. Dan di menit 14 duo pebulutangkis profesional Malaysia itu merebut kemenangan dengan angka telak 21-11.

Kekalahan di gim pertama membuat Owi/Winny dalam tekanan berat. Selain harus merebut kemenangan untuk memaksakan rubbergame, mereka juga harus memuaskan suporter setia di Istora.

Tontowi Ahmad/Winny Kandow Melaju ke Perempat Final

Dengan semangat membara, mereka meladeni permainan cepat yang diperagakan runnerup Indonesia Open 2018 itu, dan semenjak awal gim hingga akhir poin Owi/Winny tak terkejar oleh Chan/Goh, puncaknya di menit 34 Owi/Winny berbalik merebut kemenangan dengan poin 14-21. Laga pun harus dituntaskan dengan 1 gim tambahan.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Juara Bulutangkis Ganda Putri Dunia Jadi Korban Keangkeran Senayan

Ahsan/Hendra

Istora Bergemuruh Hebat, Ahsan/Hendra Hajar Raja Bulutangkis Asia

Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2019

6 Raksasa Bulutangkis Tumbang, Jonatan Christie Bisa Juara di Istora

Pelatih tim bulutangkis Thailand asal Indonesia, Agus Dwi Santoso

Terungkap, Trik Jitu Pelatih Thailand Redam 'Teror' Penonton Istora

Antrean Tiket Indonesia Open 2019

Dukung Pebulutangkis Indonesia, Penonton Rela Antre dari Jam 5 Pagi

Shi Yuqi terkapar di Senayan.

Tragis, 3 Raksasa Bulutangkis China Terkapar di Senayan

Pada gim terakhir, kedua pasangan tampil mengganas, efeknya perolehan poin sangat ketat. Bahkan saat jeda saja Chan/Goh cuma bisa unggul sementara dengan angka 11-9.

Sayangnya, usai jeda Owi/Winny terlihat mulai dilanda kelelahan. Dampaknya di menit 57 peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu menutup laga dengan kemenangan 21-14.

Kemenangan ini mengantar Chan/Goh melaju selangkah lebih dekat ke tangga juara turnamen berhadiah total 1.250.000 Dolar Amerika Serikat itu. Di semifinal nanti mereka akan berhadapan dengan ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sementara itu atas kekalahan ini, maka Tontowi gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Open yang selama 2 tahun ini dia sandang bersama duet lamanya, Liliyana Natsir. Perlu diketahui, Owi/Butet merupakan juara ganda campuran Indonesia Open 2017 dan 2018.

Juara Bulutangkis Ganda Putri Dunia Jadi Korban Keangkeran Senayan

Comments