Tahanan Tewas di Sel Polres Muna, Dokter Forensik Berkata

Nasional

News / Nasional

Tahanan Tewas di Sel Polres Muna, Dokter Forensik Berkata

Tahanan Tewas di Sel Polres Muna, Dokter Forensik Berkata

KEPONEWS.COM - Tahanan Tewas di Sel Polres Muna, Dokter Forensik Berkata Minggu, 08 Mei 2022 07:45 WIB Proses pembongkaran makam Amis Ando (45) pria yang meninggal usai ditahan di Polres Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Harianto MUNA - Dokter ah...

Minggu, 08 Mei 2022 07:45 WIB

Tahanan Tewas di Sel Polres Muna, Dokter Forensik Berkata

Proses pembongkaran makam Amis Ando (45) pria yang meninggal usai ditahan di Polres Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Harianto

MUNA - Dokter ahli forensik independen dari Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dr. Raja Alfatih Widya Iswara menyebut hasil autopsi jenazah Amis Ando (45) baru diketahui dalam waktu tiga minggu ke depan.

Sebelumnya, Amis Ando yang seorang tahanan tewas di sel Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah ditahan polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

"Nanti (sampel) dikirim dahulu ke Makassar, paling cepat dua, tiga minggu-lah (hasilnya keluar)," kata Dokter Raja seusai melakukan autopsi jenazah korban di TPU Warangga, Kabupaten Muna pada Sabtu (7/5).

Dalam proses autopsi itu, tim dokter forensik independen UHO Kendari melakukan pemeriksaan fisik korban dengan cara pembedahan organ bagian dalam.

Nantinya sampel hasil autopsi jenazah Amis Ando akan dikirim ke laboratorium forensik di Makassar untuk diuji.

"Nanti hasil tertulisnya akan kami kasihkan ke penyidik," ujar dia.

Saat ditanya terkait indikasi adanya kekerasan terhadap almarhum, Dokter Raja enggan memberi jawaban.

"Kalau kekerasan nanti hasilnya semua ada di dalam hasil visum (et repertum) nanti," ucapnya.

Dokter forensik independen telah melakukan autopsi terhadap jenazah Amis Ando yang tewas di sel Polres Muna setelah diciduk Tim Satreskrim.

BERITA TERKAIT

Comments