Tagar Save Komodo Menggema, 5 Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tagar Save Komodo Menggema, 5 Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Tagar Save Komodo Menggema, 5 Wisata Ini Wajib Dikunjungi

KEPONEWS.COM - Tagar Save Komodo Menggema, 5 Wisata Ini Wajib Dikunjungi Pulau Komodo tengah menjadi perhatian usai tagar Save Komodo menggema dam trending di Twitter. Warganet seolah geram dengan adanya sangkaan pembangunan di Taman Nasional yang menjadi 'rumah' para hewa...

Pulau Komodo tengah menjadi perhatian usai tagar Save Komodo menggema dam trending di Twitter. Warganet seolah geram dengan adanya sangkaan pembangunan di Taman Nasional yang menjadi 'rumah' para hewan purba itu.

Salah satu foto yang ramai diperbincangkan menunjukan sebuah truk yang melintas di dataran luas dan dihadang oleh seekor komodo. Warganet pun menyebut bahwa keindahan alam di pulau tersebut telah membuat tempat asli komodo dan fauna lainnya betah sehingga tak perlu 'diusik'.

Nah, apa saja sebenarnya spot wisata yang disuguhkan dari Pulau Komodo ini, berikut rangkumannya dikutip dari laman Kementerian Pariwisata.

Dan pesona Taman Nasional yang luasnya sekitar 2.000 km2 ini dijamin bakal bikin kita jatuh cinta!

Pulau Padar
Buat kamu yang hobi mendaki, Pulau Padar di Taman Nasional Komodo merupakan spot yang tepat buat ditaklukan! Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja dengan medan pendakian jalan bebatuan yang menanjak, sudah bisa sampai di puncak bukit Pulau Padar.

Rasa lelah akan hilang seketika, saat tiba di puncak bukit. Pemandangan indah yang disuguhkan Pulau Padar dilihat dari ketinggian memang tidak ada duanya.

Ramai Tagar Save Komodo, Ini 4 Pesona Pulau Komodo

Hamparan lautan lepas terlihat bak kilauan berlian karena terpaan sinar matahari. Riak ombak yang tenang juga bisa menyuguhkan ketenangan jiwa dan pikiran. Akan lebih tepat lagi jikalau kalian datang ke sini sambil berburu panorama matahari tenggelam.

Pantai Pink
Daerah ini memang selalu penuh kejutan termasuk dengan tempat yang tengah ramai di sosmed. Namanya Pantai Pink! Ya, seperti namanya, pantai ini memang mempunyai pasir berwarna pink.

Warna pink ini berasal dari paduan pasir putih dengan degradasi karang merah. Berfoto di pantai ini jadi hal wajib, apalagi kalau difoto memakai drone. Pemandangan birunya laut yang berpadu dengan hijaunya alam sekitar terlihat sangat instagrammable deh, pokoknya!

Pulau Mesa
Ini wajib juga masuk ke dalam bucket-list saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo, yaitu mampir ke desa tradisional di Pulau Mesa yang penduduknya terkenal ramah.

Saat mengunjungi desa ini, keseruannya yaitu bisa melihat aktivitas keseharian penduduk, seperti mengeringkan timun, mengolah ikan, dan menyiapkan bahan pangan laut. Jangan sungkan-sungkan untuk ngobrol dengan mereka ya!

Pulau Kalong
Panorama sunset menjadi daya tarik utama di Pulau Kalong. Bagaimana tidak, saat hari menjelang senja, mata akan disuguhi pemandangan yang memikat dengan menyaksikan ribuan kelelawar yang terbang di angkasa menuju hutan bakau dengan latar belakang lembayung senja yang memesona.

Pulau Kanawa
Kalau kalian hobi snorkeling, Pulau Kanawa yang terletak di Taman Nasional Komodo punya spot snorkeling yang tepat. Saat mampir ke Pulau Kanawa, siap-siap terpesona lagi nih dengan keindahan alam bawah lautnya yang sungguh menawan.

Airnya yang jernih memungkinkan kalian bisa melihat dengan jelas warna-warni terumbu karang, ragam biota laut, dan jenis ikan yang bermacam-macam.

Pulau Rinca
Atraksi yang cukup lengkap, bisa kamu temukan di Pulau Rinca. Pulau yang satu ini jadi incaran para wisatawan, karena dapat melakukan banyak sekali aktivitas sekaligus, seperti menyusuri hutan bakau yang masih alami, melihat satwa liar seperti komodo, rusa timor, kerbau liar, monyet ekor panjang, dan masih banyak lagi di hamparan padang savana.

Pokoknya, jangan lewatkan berkunjung ke Pulau Rinca ya saat Sobat Pesona punya kesempatan ke Taman Nasional Komodo!

Comments