Syuting Lampor: Keranda Terbang, Dian Sidik Temukan Hal Mengerikan Ini

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Syuting Lampor: Keranda Terbang, Dian Sidik Temukan Hal Mengerikan Ini

Syuting Lampor: Keranda Terbang, Dian Sidik Temukan Hal Mengerikan Ini

KEPONEWS.COM - Syuting Lampor: Keranda Terbang, Dian Sidik Temukan Hal Mengerikan Ini Aktor Dian Sidik blak-blakan mengenai kengerian saat menjalani syuting film horor terbarunya, Lampor: Keranda Terbang. Dia bilang selesai syuting selalu ada salah satu warga yang meninggal dunia di lo...
Loading...

Aktor Dian Sidik blak-blakan mengenai kengerian saat menjalani syuting film horor terbarunya, Lampor: Keranda Terbang. Dia bilang selesai syuting selalu ada salah satu warga yang meninggal dunia di lokasi syuting film tersebut.

"Setiap kita pindah lokasi, di lokasi yang kita tinggalkan itu ada yang meninggal dunia. Misalnya dari lokasi A pindah ke B itu ada yang meninggal di A, terus lokasi B pindah ke C, meninggal juga. Mungkin kebetulan tapi kalau lebih tiga kali yah gimana yah. Warga sih itu tapi yang meninggal," ujar Dian Sidik di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Terhitung ada empat tempat yang dijadikan lokasi syuting. Namun lelaki 40 tahun ini baru tahu soal kejadian tersebut setelah syuting hampir selesai.

"Lokasinya Wonosobo, Temanggung, Yogyakarta, Kendal, rata-rata Jawa Tengah sih. Saya tahunya pas di lokasi keberapa gitu. Tapi serem juga," sambungnya lagi.

Para pemain film Lampor Keranda Terbang [Evi Ariska]Para pemain film Lampor Keranda Terbang [Evi Ariska]

Selain itu, yang membuat Dian Sidik semakin ngeri merupakan film Lampor: Keranda Terbang diangkat dari kisah nyata. Hanya saja, dia sendiri tidak pernah tahu mengenai hantu Lampor tersebut.

"Sebelumnya sudah pernah dengar tapi percaya nggak percaya. Tapi pas kita sampai lokasi syuting emang tempat terjadinya Lampor di situ. Kejadian terakhir di situ. Kalau nggak salah lima bulan sebelumnya di tempat yang sama itu, ada kakek-kakek disitu hilang," kata Dian Sidik.

"Saya dapat cerita dari warga di situ. Karena ternyata kakeknya di bawah tebing. Itu sampai minta bantuan tim sar. Terus daerah gudang yang terbakar juga. Itu membantu sekali sih untuk mendapatkan perasaan ngeri," imbuhnya.

(kiri ke kanan) Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Dian Sidik di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) [Adit Riyanto(kiri ke kanan) Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Dian Sidik di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) [Adit Riyanto

Dalam film garapan Guntur Soeharjanto ini, Dian Sidik berperan sebagai sosok antagonis. Perannya pun cukup penting.

"Kalau saya perannya jadi Bimo pemuda desa yang terobsesi kayak pemuja kelenik. Intinya saya di sini antagonis. Pokoknya saya mempelajari bahasa asli di sana. Terus belajar mainin pisau. Barang keleniknya kayak kemenyan, keris saja sih," tutur Dian Sidik.

Seperti diketahui, Lampor: Keranda Terbang mengisahkan wacana Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di sana, mereka justru diteror oleh hantu Lampor.nRencananya, film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 31 Oktober 2019.

Comments