Syuting Koboy Kampus di ITB, Miqdad Addausy: Tuhan jawab doaku

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Syuting Koboy Kampus di ITB, Miqdad Addausy: Tuhan jawab doaku

Syuting Koboy Kampus di ITB, Miqdad Addausy: Tuhan jawab doaku

KEPONEWS.COM - Syuting Koboy Kampus di ITB, Miqdad Addausy: Tuhan jawab doaku Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu kampus impian anak-anak SMA. Tak mengherankan, kampus ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Nah, ternyata kampus ini juga menjadi impi...

Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu kampus impian anak-anak SMA. Tak mengherankan, kampus ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Nah, ternyata kampus ini juga menjadi impian pemain film Koboy Kampus, Miqdad Addausy selepas SMA. Sayangnya, ia tak sempat melanjutkan pendidikan di kampus tersebut.

Beruntung, ia bisa menginjakkan kaki di ITB lewat film yang disutradarai Pidi Baiq. Ya, film Koboy Kampus besutan Pidi memang menceritakan kisah nyata pria yang disapa ayah itu saat berkuliah di ITB.

"Alhamdulillah itu (ITB) kampus impianku. Meski nggak kuliah di sana, Tuhan jawab doaku selama ini, jadi mahasiswa ITB. Ya, tapi hanya di film doang," ujar Midad sambil tertawa saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Menurutnya, ITB merupakan kampus impian anak-anak SMA di Bandung. Ia pun bersyukur pada akhirnya bisa menginjakkan kaki di kampus tempat sejumlah tokoh nasional mengenyam pendidikan meski tidak untuk kuliah.

"Aku baru pertama kali menginjakkan kaki di kampus ITB dan langsung jatuh cinta. Mudah-mudahan kelak, aku bisa menyekolahkan anakku di sana," harap Miqdad.

Sementara itu, dalam mendalami peran, Miqdad mengaku banyak melakukan riset langsung dengan orang-orang yang terlibat dalam negara The Panasdalam. Ia juga menyempatkan diri berbincang dengan para mahasiswa di ITB untuk mengetahui cara mereka berperilaku.

"Ya, sempat ngobrol sama mahasiswa di sana. Bagaimana cara mereka belajar dan berkesenian. Selain itu aku juga riset melalui media yang terbit di era orde baru, saat The Panasdalam populer di lingkungan ITB," terang Miqdad.

Dalam film Koboy Kampus, Miqdad Addausy akan memerankan karakter Dikdik. Film yang dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2019 itu juga menghadirkan Jason Ranti sebagai Pidi Baiq. Koboy Kampus merupakan film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production.

Recommended By Editor Syuting Koboy Kampus di ITB, Miqdad Addausy: Tuhan jawab doaku

Comments