Syarifah Bucin ke Ferdy Sambo Bilang 'I Love You' Hingga Rela Gantikan Dipenjara, Alami Gangguan Cinta Obsesif?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Syarifah Bucin ke Ferdy Sambo Bilang 'I Love You' Hingga Rela Gantikan Dipenjara, Alami Gangguan Cinta Obsesif?

Syarifah Bucin ke Ferdy Sambo Bilang 'I Love You' Hingga Rela Gantikan Dipenjara, Alami Gangguan Cinta Obsesif?

KEPONEWS.COM - Syarifah Bucin ke Ferdy Sambo Bilang 'I Love You' Hingga Rela Gantikan Dipenjara, Alami Gangguan Cinta Obsesif? Sosok Syarifah Ima belakang ini menjadi sorotan setelah aksinya berusaha menerobos ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan demi bisa bertemu dekat Ferdy Sambo. Wanita satu ini sendiri mengak...

Sosok Syarifah Ima belakang ini menjadi sorotan setelah aksinya berusaha menerobos ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan demi bisa bertemu dekat Ferdy Sambo. Wanita satu ini sendiri mengaku, kalau dirinya merupakan fans berat dan sangat mencintai Ferdy Sambo.

Sementara itu, dalam podcast Uya Kuya yang diunggah kembali akun Instagram @terang_media, Syarifa mengungkapkan, kalau dirinya sayang menyayangi suami dari Putri Candrawathi itu.

"Bapak semangat ya, saya sayang banget sama bapak. Saya selalu doain bapak tiap hari," kata Syarifah dalam video @terang_media, Jumat (2/12/2022).

Wanita terobos ruang sidang nekat dekati Ferdy Sambo minta maaf. (Rakha)Wanita terobos ruang sidang nekat dekati Ferdy Sambo minta maaf. (Rakha)

Berdasarkan keterangannya, ia mengagumi Ferdy Sambo karena salut melihat mantan Kadiv Propam Polri itu membela istrinya. Oleh alasannya adalah itu, ia rela menerobos demi memberi bingkisan untuk Ferdy Sambo.

Istri Muda Datang Jenguk Ferdi Sambo di Bui, Kulitnya Putih Mulus, Siapa?

"Karena dia membela istrinya, jadi saya salut dia membela. Kenang-kenangan bantal, ini mau kasih kenang-kenangan buat Pak Sambo, ini ada bantal kecil, ini ada surat," ucapnya.

Tidak hanya itu, Syarifah juga mengungkapkan kalau ia ingin menjadi istri Ferdy Sambo meskipun sudah mempunyai istri. Ia yakin kalau dirinya bisa membuat Ferdy Sambo bahagia. Bahkan, bila harus menggantikan Ferdy Sambo di penjara, Syarifah juga mengaku rela.

Ungkapannya ini lantas langsung menuai kontroversi bagi warganet. Beberapa menilai pernyataan cinta Syarifah hanyalah rekayasa belaka dan ingin ketenaran. Sementara itu, beberapa lainnya beberapa menduga kalau Syarifah mengalami gangguan jiwa yaitu gangguan cinta yang obsesif.

Seperti diketahui, gangguan cinta obsesif memang akan menyebabkan penderitanya rela melakukan apapun. Melansir Healthline, gangguan cinta obsesif akan membuat penderita merasa mempunyai tanggung jawab untuk melindungi orang yang dicintainya.

Biasanya gangguan cinta obsesif akan menimbulkan beberapa gejala di antaranya sebagai berikut.

Momen Penyidik Polres Jaksel Ciut Nyali Dibentak Ferdy Sambo Saat Tanya Soal CCTV Rumah Duren Tiga: Sudah Mati 3 Minggu!

Mempunyai ketertarikan yang luar biasa dengan satu orangAdanya pikiran obsesif mengenai orang tersebutMerasa perlu melindungi orang yang dicintaiAdanya pikiran dan tindakan yang sangat posesif terhadap sosok yang dicintaiRasa kecemburuan yang ekstrem atas interaksi interpersonalTingkat kepercayaan diri yang rendah

Kondisi gangguan cinta obsesif ini dapat disebabkan oleh banyak sekali hal. Kondisi satu ini biasanya didorong oleh banyak sekali gangguan lainnya di antaranya sebagai berikut.

Attachment disorder, yaitu gangguan pada orang yang mempunyai masalah keterikatan emosional sehingga menyebabkannya terobsesi dengan orang lain.Gangguan kepribadian ambang, yaitu kondisi yang menyebabkan adanya masalah pada citra diri serta perubahan suasana hati.Kecemburuan delusi, kondisi ini membuat seseorang percaya bila orang lain telah membalas perasaannya.Erotomania, yaitu kondisi di mana seseorang percaya orang yang terkenal dan mempunyai status sosial tinggi jatuh cinta pada dirinya.Gangguan obsesif kompulsif (OCD), membuat seseorang merasa membutuhkan kepastian terus-menerus.Kecemburuan obsesif, kondisi yang menyebabkan pelaku berulang dan kompulsif dalam menanggapi masalah perselingkuhan.

Comments