Syahrin: Motor KTM Sangat Berbeda dari Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Syahrin: Motor KTM Sangat Berbeda dari Yamaha

Syahrin: Motor KTM Sangat Berbeda dari Yamaha

KEPONEWS.COM - Syahrin: Motor KTM Sangat Berbeda dari Yamaha BORMES LES MIMOSAS MotoGP 2019 akan jadi pengalaman baru bagi Hafizh Syahrin (KTM Tech 3 Racing) karena akan memakai motor KTM, RC16. Syahrin yang semenjak pertama kali mestas di MotoGP telah memakai...

BORMES LES MIMOSAS MotoGP 2019 akan jadi pengalaman baru bagi Hafizh Syahrin (KTM Tech 3 Racing) karena akan memakai motor KTM, RC16. Syahrin yang semenjak pertama kali mestas di MotoGP telah memakai motor Movistar Yamaha (YZR-M1), kini harus menyesuaikan diri lagi dengan tunggangan barunya tersebut.

Pembalap berpaspor Malaysia itu pun merasakan perbedaan yang cukup besar di antara kedua kuda besi tersebut. Secara terbuka Syahrin mengaku motor Yamaha lebih ramah dibandingkan KTM yang lebih sulit untuk dikendalikan bagi pembalap pemula. Terlebih lagi, Syahrin merasa bingkai dari motor KTM lebih kaku daripada kuda besi Yamaha.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Namun, motor KTM juga mempunyai kelebihan di mata Syahrin adalah saat melakukan rem. Meskipun begitu, Syahrin masih belajar untuk memanfaatkan keunggulan motor KTM secara maksimal sehingga di MotoGP 2019 dia bisa tampil optimal.

Tertarik ke Reli Dakar, Marquez Soroti Pentingnya Persiapan Fisik dan Mental

Saya pikir kecepatan maksimal (antara motor KTM dengan Yamaha) sangat mirip, tetapi tenaga dari bawah ke mid-range saya rasa motornya cukup kuat, dan pada sentuhan pertama Kamu merasakan kekuatannya. Jadi itu bagus, tapi saya harus terbiasa dengan hal ini. Selangkah demi selangkah saya mengerti motor serta (perangkat) elektronik, ujar Syahrin, seperti yang dilansir Motorsportweek, Rabu (9/1/2019).

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Ini benar-benar berbeda dari Yamaha dan tim juga baru untuk hal-hal ini sama seperti saya, jadi kami bekerja keras untuk memahami semuanya. Untuk motor, ini pertama kalinya bagi saya dan terasa seperti prototipe nyata. Yamaha juga merupakan motor yang baik, tetapi lebih mudah bagi pembalap pemula untuk memahami motor. KTM juga motor yang bagus, tapi saya merasa lebih kaku di bingkainya. Saya suka rem (pada motor KTM) tetapi butuh waktu untuk memahami situasinya, tutup pembalap berpaspor Malaysia tersebut.

(ADP)

Comments