Syahrin Akui Kesulitan Kendarai Motor KTM

MotoGP

Sports / MotoGP

Syahrin Akui Kesulitan Kendarai Motor KTM

Syahrin Akui Kesulitan Kendarai Motor KTM

KEPONEWS.COM - Syahrin Akui Kesulitan Kendarai Motor KTM BORMES LES MIMOSAS Pembalap KTM Tech 3 Racing, Hafizh Syahrin, sedang dalam proses adaptasi dengan motor KTM, RC16. Hingga saat ini, Syahrin mengaku belum menemukan cara berkendara yang cocok untu...

BORMES LES MIMOSAS Pembalap KTM Tech 3 Racing, Hafizh Syahrin, sedang dalam proses adaptasi dengan motor KTM, RC16. Hingga saat ini, Syahrin mengaku belum menemukan cara berkendara yang cocok untuk mengeluarkan potensi maksimal dari RC16.

Syahrin pun merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan RC16. Menurut Syahrin, motor KTM lebih menuntut kekuatan fisik dibandingkan kuda besi Movistar Yamaha (YZR-M1) yang secara praktek lebih mudah untuk dikendalikan saat balapan.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Meskipun mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri, tetapi Syahrin tetap yakin akan bisa mengeluarkan potensi terbaik dari RC16. Pembalap berpaspor Malaysia itu pun merasa harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Hasil bagus di Malaysia akan menambah kepercayaan diri Syahrin menyambut awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Tertarik ke Reli Dakar, Marquez Soroti Pentingnya Persiapan Fisik dan Mental

Yang pasti motor ini saya coba pada putaran pertama (di Valenci)] rasanya cukup mudah untuk berbelok di tikungan kecil dan punya tenaga yang cukup besar. Itu sangat berbeda dengan Yamaha, ungkap Syahrin, seperti yang dilansir Motorsportweek, Rabu (9/1/2019).

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Saya ingin menyesuaikan diri dengan itu dan mencoba memahami apa yang perlu saya gunakan. Sepertinya motor (KTM) sedikit lebih sulit, lebih fisik bagi saya. Saya pikir kami harus terus bekerja keras pada diri saya sendiri untuk musim depan dalam tes musim dingin di (Sirkuit) Sepang, dan kami harus berusaha meningkatkan segalanya agar siap menyambut awal musim di Qatar, tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(ADP)

Comments